Sukses

LG Pamerkan Layar Fleksibel Baru Berukuran Besar

LG kembali memamerkan layar fleksibel buatannya yang sudah dibekali kemampuan dan teknologi terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi layar berkembang sedemikian cepat yang memungkinkan para pembuat layar melakukan berbagai macam inovasi pada produknya. Salah satu inovasi yang banyak digembar-gemborkan soal teknologi layar ialah layar elastis yang bisa melengkung.

Belakangan, beberapa perusahaan pembuat perangkat elektronik mengaku telah mampu melahirkan layar yang tak hanya melengkung tapi juga bisa ditekuk. LG Display adalah salah satu perusahaan sudah meluncurkan inovasi produk layar lengkung.

Hanya saja, ukuran layar lengkung yang berhasil dibuat LG masih berukuran kecil dan sebatas untuk perangkat mobile. Contoh produk inovasi yang sudah memakai layar lengkung LG dibawa pada smartphone G Flex yang telah meluncur tahun lalu.

Kabar baru yang beredar menyebutkan LG Display telah berhasil membuat layar fleksibel yang bisa ditekuk dalam ukuran besar. Perusahaan asal Korea Selatan itu pun tak segan menggelar demo untuk memamerkan keberhasilan baru perusahaan dalam mengembangkan teknologi layar.



Menurut yang dilansir laman Ubergizmo, layar fleksibel baru LG ini memiliki ukuran 18 inci dengan teknologi Organic Light-Emitting Diode alias OLED. Menariknya, layar ini tidak hanya berdesain melengkung standar, tetapi juga bisa digulung hingga menyerupai tabung berdiameter 3 cm.

Prototipe layar fleksibel yang dipamerkan ini memiliki resolusi 1200 x 810 piksel. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu menjelaskan bahwa layar ini menggunakan bahan film polimida terkini yang menawarkan fleksibilitas lebih tinggi dan tentunya lebih tipis.

Selain memamerkan layar fleksibel, LG juga menciptakan panel OLED transparan. Penggunaan material yang lebih baik dan gambar yang terlihat jauh lebih baik serta lebih jelas menjadi kekuatan utama produk ini.

Menurut In-Byung Kang sebagai SVP dan Head of R&D LG Display, mengklaim yakin pada tahun 2017 perusahannya bisa menyelesaikan pengembangan panel OLED Ultra HD fleksibel dan transparan yang berukuran lebih dari 60 inci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini