Sukses

Alasan 5 Wanita `Femmous` Tertarik Jadi Developer Aplikasi

Saat ini mereka tercatat sebagai mahasiswi Sarjana Magister IT, yang dikenal sebagai sebuah program percepatan magister dalam waktu 4 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak wanita yang tertarik dengan dunia teknologi. Namun sekelompok wanita muda yang satu ini memiliki minat yang cukup besar terhadap dunia teknologi, terutama dalam mengembangkan aplikasi smartphone.

Mengatasnamakan dirinya sebagai Femmous, belum lama ini mereka didapuk sebagai salah satu pembuat aplikasi pemilu terbaik dalam kontes `Code for Vote 2.0 Challenge`. Karya yang mereka buat adalah aplikasi smartphone Pemilu berbasis Android yang diberi nama Ayo Nyoblos. 

Mereka adalah Angellica Octavianzy Sabrina, Arum Kusuma Wardani, dan Nur Farida Irmawati yang berperan sebagai developer serta Fakhria Nur Sabrina dan Ika Pretty Siregar yang menangani konsep desain.

Kelima wanita belia ini adalah mahasiswi Teknik Informatika Universitas Gunadarma angkatan 2011. Saat ini mereka tercatat sebagai mahasiswi Sarjana Magister IT, yang dikenal sebagai sebuah program percepatan magister dalam waktu 4 tahun.

Bukan itu saja, saat ini Femmous juga tergabung dalam komunitas pengembang perempuan Indonesia, FemaleDev. Dalam urban dictionary, Femmous diartikan sebagai `more than famous`.

Ingin kenal lebih jauh dengan mereka? Simak video wawancara khusus tim Liputan6.com bersama Femmous, berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.