Sukses

Ini Daftar Situs Israel yang Bakal Jadi Korban #OpSaveGaza

Dari sekian banyak situs yang ditargetkan, terdapat sejumlah target prioritas, seperti situs bank lokal dan portal berita asal Israel.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas peretas dunia yang dimotori oleh kelompok hacker AnonGhost dilaporkan bersiap menggelar serangan cyber ke Israel dengan sandi operasi #OpSaveGaza. Berdasarkan sebuah video yang diposting via YouTube, kelompok hacker AnonGhost meminta semua hacker, organisasi hak asasi manusia, dan aktivis di seluruh dunia untuk bersatu dalam gerakan #OpSaveGaza.

Tak hanya itu, menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, melalui linimasa Twitter kelompok AnonGhost juga sudah merilis daftar target situs-situs asal Israel yang akan mereka serang. Sontak apresiasi dan dukungan masyarakat Twitter pun mengalir deras untuk AnonGhost. 

Kelompok hacker Anonghost mem-posting daftar target situs Israel yang akan diserang melalui alamat website www.justpaste.it/2cnq. Dari sekian banyak situs yang ditargetkan, terdapat sejumlah target prioritas yang terdiri dari situs bank lokal, situs pemerintahan, serta portal berita asal Israel.

Berikut adalah sebagian daftar situs asal Israel yang ditargetkan menjadi korban serangan #OpSaveGaza :

www.bankhapoalim.co.il
www.leumi.co.il
www.bankjerusalem.co.il
Www.fibi.co.il
www.discountbank.net
www.mercantile.co.il
www.bankmassad.co.il
www.bankisrael.gov.il
www.bankotsar.co.il
www.pagi.co.il
www.bank-yahav.co.il
www.mizrahi-tefahot.co.il
www.israelpost.co.il
www.u-bank.net
www.unionbank.co.il
www.yashirleumi.co.il

Serangan #OpSaveGaza sendiri dijadwalkan akan digelar hari ini, Jumat 11 Juli 2014. Menurut rumor yang beredar di linimasa Twitter, serangan ini akan berlangsung tepat pada pukul 16.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini