Sukses

Jadi Korban Perkosaan, Gadis Ini Malah Diolok-olok di Medsos

Namun belakangan Jada mendapat dukungan dari banyak netizen yang telah mengetahui keadaan sebenarnya.

Liputan6.com, Houston - Pose tubuh tak sadarkan diri seorang gadis berusia 16 tahun asal Houston, Texas menjadi bahan lelucon di media sosial beberapa waktu belakangan ini. Hal itu sungguh ironis, mengingat sang gadis -- diketahui bernama Jada -- tersebut diduga adalah korban pemerkosaan yang videonya beredar luas di Internet via aplikasi Vine.

Dalam sebuah acara televisi Houston KHOU 11 News, Jada menceritakan bahwa dirinya diundang ke sebuah pesta oleh teman-teman sekelasnya. Lalu seorang remaja laki-laki menawarkan sebuah minuman, setelah meminumnya Jada mengaku tak sadarkan diri. 

Jada meyakini pada saat itulah dirinya diperkosa -- atau mungkin mengalami pelecehan seksual lainnya. Namun ia pun tidak langsung menyadarinya setelah sadar. Sampai video dirinya yang sedang pingsan dengan pakaian sedikit terbuka beredar luas di aplikasi berbagi video pendek, Vine.

"Saya tidak sadarkan diri, saya tidak meminta siapa pun untuk melepaskan baju atau melakukan apa pun pada saya," ungkap Jada pada KHOU 11 News seperti yang dilansir laman Business Insider, Sabtu (12/7/2014). 

Ironisnya, video tubuh pingsan Jada di lantai justru menjadi olok-olokan di media sosial, khususnya Twitter dan Vine. Sejumlah pihak tak bertanggung jawab mem-posting foto atau video menirukan posisi tubuh pingsan Jada dan menggunakan hashtag #JadaPose.



Namun kini Jada mendapat dukungan dari banyak netizen yang telah mengetahui keadaan sebenarnya. Banyak pengguna Twitter dan Vine yang kini memberi semangat dan berharap pihak kepolisian segera menghukum pelaku pelecehan seksual pada Jada.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.