Sukses

Bingung Mau Makan di Resto Mana? Gunakan Aplikasi Ini

Aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi pencari lokasi makanan dan review restoran terbesar.

Liputan6.com, Jakarta Untuk memenuhi hasrat para pecinta kuliner di Indonesia, hadir sebuah aplikasi terbaru yang akan merekomendasikan lokasi dan layanan review restoran.

Dijuluki AbraResto, aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi pencari lokasi makanan dan review terbesar, di mana pengguna bisa menemukan lokasi restoran dan berbagai informasi lain termasuk menu makanan, foto-foto, peta, dan informasi lebih dari 40 ribu restoran.

"Sebelumnya aplikasi ini sudah ada di Singapura dengan nama Abratable, sedangkan di Indonesia bernama AbraResto. Kami memilih Indonesia karena banyaknya masyarakat yang antusias dengan informasi kuliner," kata pemilik AbraResto Ankur Mehrotra di Jakarta.

Ia menjelaskan bahwa sampai saat ini AbraResto telah mempunyai daftar informasi lebih dari 40 ribu restoran dan lebih dari 8 ribu review. Cara pengguanaannya pun sangat mudah, yang mana pengguna bisa langsung memakainya tanpa perlu registrasi.

Di dalamnya terdapat tiga pilihan menu, seperti Jelajah, Terdekat, dan Terbaru. Misalnya, pada menu Jelajah, pengguna dapat mencari informasi kuliner berdasarkan kategori seperti rekomendasi, tipe tempat, masakan, lokasi, harga, dan fasilitas.

Menariknya, AbraResto juga terhubung dengan media sosial Facebook sehingga pengguna dapat berbagi pengalaman kuliner ke teman-teman, mem-posting foto makanan atau sekadar menulis review dari makanan atau restoran yang telah dikunjungi.

Bekerjasama dengan Blackberry, aplikasi ini dapat digunakan untuk platform Blackberry 10 dan Android dengan men-download secara gratis di BlackBerry App Word dan Google Play Store.

Selama bulan Ramadan, AbraResto menyediakan panduan detil serta rekomendasi untuk berbuka puasa dan daftar penawaran khusus. Namun sayang, AbraResto baru mencakup wilayah Jabodetabek dan Bandung. Ke depannya, Mehrotra mengatakan akan menambah daftar kota-kota besar lainnya di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.