Sukses

Windows Phone Masih Butuh Aplikasi Hebat

Raksasa software itu mengakui bahwa ada beberapa 'aplikasi kunci' yang belum meluncur di Windows Phone.

Liputan6.com, California - Microsoft merasa masih ada yang kurang dengan sistem operasi (OS) Windows Phone. Raksasa software itu mengakui bahwa ada beberapa 'aplikasi kunci' yang belum meluncur di OS tersebut.

Nama-nama besar seperti Facebook, Twitter, dan WhatsApp, yang telah ada di Windows Phone tak membuat Microsoft puas begitu saja. OS mobile ini masih menghadapi sejumlah masalah untuk menarik perhatian aplikasi dan game populer.

"Ada beberapa aplikasi kunci yang belum kami dapatkan dan kami harus meyakinkan para developer, bahwa mereka bisa sukses ketika membawa aplikasi mereka ke platform ini," ungkap Global Director of Applications and Partnet Marketing Microsoft, Matt Collins, seperti dilansir Trusted Review, Senin (14/7/2014).

Namun Collins menegaskan, aplikasi yang saat ini ada di Windows Phone, memiliki reputasi yang sangat baik dan berkualitas tinggi. "Mungkin Anda tidak mengenal semuanya dan hal seperti ini tidak bisa dihindari ketika ada 300 ribu pilihan aplikasi di dalamnya," sambungnya.

Meski belum sebesar dua kompetitor, iOS dan Android, popularitas Windows Phone terus melonjak. Collins mengatakan bahwa industri melihat Windows Phone sebagai salah satu pilihan bagi aplikasi ketika akan meluncur ke dalam ekosistem.

Microsoft terus berusaha untuk menggaet lebih banyak aplikasi terkenal untuk Windows Phone, termasuk memperkenalkan aplikasi-aplikasi yang lebih inovatif dan unik.

"Seringkali ketika kami berbicara dengan para developer, percakapan mereka berubah menjadi tentang bagaimana mereka bisa berinovasi. Karena itu, kami ingin membantu mereka dan memberikan berbagai perlengkapan untuk membuat hal-hal menakjubkan," ungkap Collins.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini