Sukses

Sony Siapkan Kamera Aksi Pesaing GoPro

Untuk membendung dominasi GoPro, beberapa perusahaan teknologi berlomba-lomba untuk merancang produk sejenis.

Liputan6.com, Tren kamera aksi atau biasa disebut dengan point-of-view (POV) camera tengah melanda dunia. Salah satu merek kamera aksi yang populer adalah GoPro, di mana sangat digemari para pelaku olahraga ekstrem.

Untuk membendung dominasi GoPro, beberapa perusahaan teknologi berlomba-lomba untuk merancang produk sejenis. Salah satunya adalah Sony yang belum lama ini memperkenalkan kamera aksi terbarunya yaitu HDR-AS100V.

Kamera mungil ini diklaim memiliki sejumlah teknologi terbaru. Beberapa kalangan bahkan menganggap HDR-AS100V sebagai pesaing berat GoPro. Untuk meraih hati konsumen, Sony membekalinya dengan fitur yang belum ditemukan di produk-produk pesaingnya.

Salah satunya adalah menambahkan mount tripod yang bisa dilepas pasang di bodinya agar dapat menggunakan tripod. Selain itu bodi HDR-AS100V juga anti cipratan air dan salju. Demikian seperti dikutip dari Engadget, Senin (14/7/2014).

Fitur ini sangat penting, mengingat kamera aksi sebelumnya membutuhkan housing tambahan jika pengguna ingin memasangnya pada tripod atau membawanya di kala hujan atau bersalju.

HDR-AS100V dilengkapi lensa ultrawide Zeiss Tessar yang diklaim dapat menghasilkan rekaman video hingga 170 derajat. Kamera ini juga mendukung fitur peredam getar yang dapat aktif secara otomatis dan menyesuaikan setiap pergerakan.

Untuk mendukung perekaman, HDR-AS100V ditopang sensor Exmor R BSI CMOS 13,5 megapiksel yang dipadu prosesor BIONZ X guna memaksimalkan perekaman video Full HD 1080p pada 60 fps dalam format MP4 dan format Sony XAVC-S 1080p60 dengan bit rate hingga 50 Mbps.

Soal harga, HDR-AS100V dijual US$ 299,99 atau sekitar Rp 3,5 juta, sedangkan yang dipaket dengan Live-View Remote ditawarkan dengan harga US$ 399,99 atau Rp 4,6 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini