Sukses

Ribuan Situs Israel Luluh Lantak Diserang #OpSaveGaza

Komunitas hacker yang tergabung dalam aksi #OpSaveGaza dikabarkan telah berhasil meretas lebih dari 1.500 website asal Israel.

Liputan6.com, Jakarta - Serangan cyber #OpSaveGaza yang dimotori oleh kelompok hacker Anonghost terhadap website-website Israel telah dimulai sejak 11 Juli waktu setempat. Dalam tempo waktu kurang dari 3 hari, komunitas hacker yang tergabung dalam aksi #OpSaveGaza dikabarkan telah berhasil meretas lebih dari 1.500 website asal Israel.

Sejumlah akun Twitter -- khususnya yang terafiliasi dengan kelompok hacker Anonymous -- mengumumkan keberhasilan tersebut, dan menegaskan serangan masih belum akan berakhir hingga mencapai target jutaan situs. Diungkapkan pula bahwa beberapa target prioritas, seperti website-website milik pemerintahan Israel masih ada yang belum berhasil diretas.

Akun @YourAnonNews berkicau, "+1500 website hacked in 3 days by AnonGhost."

Sementara itu akun @‏AnonGhostTeam mem-posting daftar website-website Israel yang telah mereka retas melalui layanan Pastebin di alamat pastebin.com/Lq6geBuJ. Namun sayang, saat tim Tekno Liputan6.com mencoba menelusuri, laman Pastebin tak dapat diakses dan hanya tertera keterangan "Pastebin.com is under heavy load right now."

Lebih lanjut laman Hackread, Minggu (13/7/2014), melaporkan, serangan cyber #OpSaveGaza didukung oleh banyak hacker, baik berkelompok maupun perorangan. Di luar lebih dari 1.500 website Israel yang diklaim kelompok Anonymous, diyakini masih ada ratusan website lain yang sudah berhasil diretas oleh hacker-hacker lain.

Contohnya seperti yang diumumkan oleh kelompok @IzzahHackers, di lini masa Twitter mereka membeberkan 82 password yang diyakini milik jajaran menteri Israel. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini