Sukses

Model Cantik Dipecat Gara-gara Foto Dengan Hewan Mati di Facebook

Karirnya sebagai model telah redup, setelah Axelle memposting foto dirinya di media sosial dengan berpose di samping hewan yang telah mati.

Liputan6.com, Belgia - Wanita cantik berusia 17 tahun ini tak menyangka kalau dirinya mendapat tawaran menjadi seorang model dari perusahaan kosmetik kenamaan, L'Oreal.

Kejadian ini bermula ketika gadis belia bernama Axelle Despiegelaere itu mendukung tim nasional sepakbola Belgia di Piala Dunia 2014, Brasil. Ia menjadi terkenal ketika foto wajahnya tersebar luas di Twitter, yang kemudian ia dijuluki sebagai salah satu penggemar sepakbola tercantik di Brasil.

Tertarik dengan karakter wajah Axelle, label asal Paris itu pun langsung menawarkannya untuk menjadi model iklan dan hasil iklan videonya telah dilihat lebih dari 2 juta viewers di YouTube. Demikian seperti dikutip dari Telegraph, Senin (14/7/2014).

Akan tetapi karirnya sebagai model kini telah redup, setelah Axelle mem-posting foto dirinya di media sosial dengan berpose di samping hewan yang telah mati di padang rumput Afrika sambil memegang senapan dan tersenyum lebar.

"Berburu bukanlah masalah hidup atau mati. Ini jauh lebih penting dari itu," tulis Axelle di caption foto tersebut. Posenya bisa dibilang cukup seksi dan menggambarkan sisi liar dirinya.

Namun sayangnya, warga Twitter dan Facebook, khususnya para aktivis pecinta binatang tidak menyukai foto tersebut dan menghujamkan banyak kritik kepadanya. Atas keadian ini L’Oréal Professionnel Belgia langsung memutuskan kontraknya.

"Citranya jatuh karena gambar yang telah ia posting di media sosial. Kami bekerja sama dengan dia untuk membuat iklan video yang digunakan di media sosial di Belgia. Sekarang kontrak telah selesai," kata L’Oréal kepada The Independent.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.