Sukses

Genjot Pelanggan Pasca Bayar, Indosat Tawarkan Smartphone Gratis

Liputan6.com, Jakarta - Di Indonesia pengguna layanan seluler didominasi oleh para pelanggan pra bayar, sedangkan sistem berlangganan pasca bayar umumnya hanya diminati oleh kalangan tertentu saja.

Guna menggenjot jumlah pelanggan pasca bayar, Indosat baru-baru ini menggelar program Matrix Super Plan. Menariknya, program ini menawarkan pada calon pelanggan sebuah smartphone gratis dengan kontrak layanan data dalam jangka waktu tertentu. Sebuah sistem penjualan yang sebenarnya sudah lumrah dilakukan di luar Indonesia.

Secara sistematis, sebenarnya program Matrix Super Plan merupakan program cicilan yang dialih bentuk menjadi pembayaran saldo per bulan. Paket saldo bulanan yang dapat dipilih oleh calon pelanggan mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 1,2 juta per bulan. Jangka waktunya pun tersedia opsi 1 hingga 2 tahun.

Saldo bulanan tersebut telah lengkap bisa digunakan untuk menelpon, SMS, internetan, paket super internet hingga 42 Mbps, berlanggan konten VAS, hingga melakukan panggilan telepon ke luar negeri.

"Dengan layanan ini, pelanggan pasca bayar Indosat memiliki kendali atas pemakian mereka, pelanggan tidak perlu merasa khawatir tagihannya melonjak karena pemakaian setiap bulan sudah sesuai dengan kebutuhan komunikasi," papar Andrini Novie Hastuti, Group Marketing Communications Indosat.

Untuk unit smartphone yang ditawarkannya sendiri, Indosat menyediakan berbagai tipe dari beragam merek perangkat. Beberapa di antaranya adalah Samsung, iPhone, Nokia, Lenovo, Sony, BlackBerry, dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini