Sukses

Begini Tampilan BBM di Windows Phone

BBM untuk Windows Phone akan tampil sedikit berbeda dengan mengusung antarmuka Metro UI.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, BlackBerry akhirnya meluncurkan versi beta BBM untuk Windows Phone. Dalam sebuah pengumuman resmi di blog BlackBerry, perusahaan asal Kanada itu telah membuka pendaftaran umum bagi pengguna Windows Phone yang ingin mencoba aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di ponselnya.

Dengan dibukanya masa percobaan untuk publik ini, BlackBerry berharap aplikasi BBM untuk Windows Phone versi final nantinya bisa benar-benar sempurna dengan bantuan masukan langsung dari para pengguna.

Selain itu, di blog resminya BlackBerry juga sudah memberikan preview tampilan BBM untuk Windows Phone. BBM untuk Windows Phone akan tampil sedikit berbeda dengan mengusung antarmuka Metro UI. Di dalamnya terdapat tiga halaman utama yakni Contacts, Chats, dan Feeds.



Salah satu fitur unik yang dibawa BBM untuk Windows Phone adalah kemampuan memindahkan (pin) kontak tertentu yang Anda inginkan ke halaman utama Start Menu. Fitur ini akan semakin memudahkan pengguna untuk langsung melakukan percakapan dengan kontak tersebut.

Meski begitu, secara keseluruhan BBM untuk Windows Phone memiliki fitur yang sama dengan apa yang ada pada platform lain, seperti kemampuan berbagi gambar, voice note, dan kontak.

Namun patut diingat, BBM untuk Windows Phone ini masih versi beta dan belum mendukung sejumlah fitur terbaru seperti sticker, BBM Channel, dan berbagi lokasi. Pihak BlackBerry menjelaskan bahwa fitur ini bakal hadir tidak lama lagi setelah versi beta selesai diuji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.