Sukses

iPhone 6 Bakal Dibekali Prosesor Super Kencang

Prosesor Apple A8 yang akan disematkan pada iPhone 6 kabarnya akan memiliki kecepatan mencapai 2 GHz.

Liputan6.com, California - Apple dikabarkan akan memulai produksi massal smartphone generasi terbarunya, iPhone 6, pada bulan Agustus 2014. Menurut sumber yang berasal dari Tiongkok, pada proses produksinya nanti iPhone 6 akan dibekali dengan prosesor Apple A8 terbaru.

Dilansir laman BGR, Senin (14/7/2014), prosesor Apple A8 kabarnya akan memiliki kecepatan mencapai 2 GHz dual-core 20nm 64-bit. Kecepatan tersebut meningkat drastis dibandingkan prosesor Apple A7 yang hanya 1,3 GHz.



Namun sayang, prosesor anyar besutan Apple itu masih berjalan di atas arsitektur dua inti (dual-core). Sementara kini jajaran smartphone premium berbasis Android sudah banyak yang dipersenjatai prosesor empat inti (quad-core).

Sebelumnya hampir dipastikan Apple akan mengumumkan kehadiran iPhone 6 sebelum akhir tahun 2014. Seperti diketahui, selama ini banyak rumor beredar mengenai kehadiran dua iPhone terbaru dengan ukuran layar berbeda, yakni 4,7 dan 5,5 inci. Keduanya diharapkan akan diperkenalkan antara September atau Oktober tahun ini.

Namun seperti biasanya, Apple tidak pernah mengumbar informasi mengenai produk terbaru perusahaan. Jadi bagi yang penasaran, maka harus menunggu sampai Apple menggelar acara khusus untuk memperkenalkan iPhone generasi terbaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.