Sukses

Jerman Juara Dunia Jadi Hits di Twitter

Kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014 seketika langsung menjadi bahan perbincangan panas di dunia maya, termasuk di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Jerman akhirnya meraih trofi Piala Dunia 2014 setelah berhasil membobol gawang Argentina dengan skor 1-0. Der Panzer sukses mengalahkan Argentina di final dengan gol tunggal yang dicetak bintang muda, Mario Gotze.

Diawali dari tusukan Andre Schurrle dari sisi kiri, Winger Chelsea kemudian melepas umpan tarik yang dikontrol Gotze di kotak penalti. Gotze lalu melepas tembakan yang gagal dihentikan oleh kiper Sergio Romero pada menit 113.

Kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014 seketika langsung menjadi bahan perbincangan panas di dunia maya, termasuk di situs jejaring sosial Twitter. Pantauan kami, Senin (14/7/2014), hashtag #JermanJuaraDunia duduk dalam peringkat ketiga dalam daftar trending topic di Twitter Indonesia. Disusul #Worldchampions di urutan ke-4.

Nama Mario Gotze sebagai pahlawan pencetak gol pada final Piala Dunia 2014 juga ikut menjadi trending topic. Topik Mario Gotze masuk dalam posisi ke-7 di daftar trending topic Twitter Indonesia.

Congratulation Germany masuk di peringkat 8. Berbagai ucapan selamat dilayangkan para pengguna Twitter untuk negeri yang terkenal dengan teknologinya itu. Sebelumnya di peringkat sembilan ada topik `Jerman Juara Piala Dunia 2014`, namun kini sudah terlempar dari daftar 10 trending topic Twitter. Posisi sembilan kini digantikan oleh topik Sekolah.

Di posisi 10 ada Golden Ball, yakni penghargaan Pemain Terbaik Piala Dunia 2014 yang diberikan kepada Lionel Messi. Meski Argentina kalah di final, tapi Messi tetap dinobatkan sebagai pemain terbaik. Ia mengalahkan sejumlah saingannya seperti Arjen Robben, Neymar, James Rodriguez dan Thomas Mueller.

Di Piala Dunia kali ini, Messi sangat vital di skuat Tim Tango. Ia mampu menyumbangkan empat gol dan satu assist. Ia juga empat kali terpilih sebagai man of the match.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini