Sukses

Uniknya, Cangkir Kopi Bisa Dilipat dan Dimasukkan ke Saku

Cangkir kopi portabel ini diklaim dapat dicuci, digunakan kembali, dan ramah lingkungan.

Liputan6.com, New York - Ada kabar gembira bagi Anda pecinta kopi. Kini telah hadir sebuah cangkir kopi yang bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam saku ketika Anda selesai meminum kopi. Dengan demikian, Anda dapat menikmati kopi di manapun dan kapanpun Anda mau.

Dijuluki Smash Cup, cangkir kopi portabel ini diklaim dapat dicuci, digunakan kembali, dan ramah lingkungan. Ketika dalam keadaan kosong, cangkir ini bisa dimasukkan ke dalam saku atau tas. Demikian seperti dikutip dari laman Daily Mail, Selasa (15/7/2014).

Dalam posisi normal, Smash Cup memiliki tinggi sekitar 12,7 cm yang mampu menampung air sebanyak 340 ml. Ketika dilipat, travel cup ini hanya memiliki tinggi 4,4 ​​cm. Ben Melinger selaku pembuat Smash Cup, mengatakan bahwa perangkat ini hadir untuk mengurangi limbah.

"Dengan rata-rata peminum kopi membuang sekitar `500 gelas sekali pakai` setiap tahun, Smash Cup dirasa dapat membantu untuk mengurangi limbah," ujar pria kreatif berusia 34 tahun itu.


Produk ini sendiri, terang Ben, menggabungkan desain ikonik dengan material yang dapat dipakai berulang-ulang (resuable) dan dilengkapi dengan tutup anti-tumpah.

Smash Cup tersedia dalam lima pilihan warna berbeda: hijau, merah, biru, merah muda, dan oranye. Ditambah dua pilihan warna putih dan abu-abu dengan penutup yang terbuat dari material plastik.

Cangkir kopi inovatif tersebut sementara ini hanya tersedia di platform pendanaan Kickstarter dengan harga mulai dari US$ 15 atau sekitar Rp 175 ribu untuk satu cangkir.

Ke depannya Ben berharap bisa bekerja sama dengan para distributor dan penyedia kopi untuk menjangkau pelanggan di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.