Sukses

Messi dan Mario Gotze Paling Banyak Diburu di Internet

Dari 8 daftar keyword yang diketikkan pengguna internet Indonesia di mesin pencari Google, semuanya berkaitan dengan Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Google merilis daftar kata kunci (keyword) yang paling banyak dicari pengguna internet di mesin pencari miliknya. Babak final Piala Dunia 2014 antara Jerman dan Argentina yang digelar dini hari tadi ternyata menyedot banyak perhatian di dunia maya.

Ini terbukti dari keyword yang paling banyak dicari. Data dari Google Trend menunjukkan bahwa hari ini Piala Dunia mendominasi pencarian di internet. Delapan (8) pencarian teratas didominasi oleh topik Piala Dunia.

Hal ini tidak mengherankan, sebab hari ini merupakan babak final sekaligus penutupan Piala Dunia 2014. Mereka yang tidak sempat menonton tampaknya memilih untuk mendapatkan informasi Piala Dunia 2014 dari internet.

Dari 8 daftar keyword yang diketikkan pengguna internet Indonesia di mesin pencari Google, semuanya berkaitan dengan Piala Dunia. Kata `Messi` adalah yang paling banyak dicari.

Di posisi kedua, kata `Mario Gotze` mendominasi pencarian di Google. Nama Gotze seketika menjadi bahan perbincangan panas karena pemain pengganti ini berhasil membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia.

Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014 setelah berhasil membobol gawang Argentina dengan skor 1-0. Der Panzer sukses mengalahkan Argentina di final dengan gol tunggal yang dicetak bintang muda, Mario Gotze pada menit 113.

Kata kunci yang juga populer dicari adalah `Shakira`. Ia menduduki peringkat keempat dalam daftar keyword yang paling banyak dicari. Penyanyi Shakira tampil dalam upacara penutupan Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro, Brasil.

Di acara penutupan itu Shakira membawakan lagu "La La La (Brasil 2014). Ia tampak seksi dengan gaun berwarna merah dengan bagian rok rumbai-rumbai yang memperlihatkan bagian celana dalamnya.

Berikut daftar keyword yang paling banyak dicari hari ini, Senin (14/7/2014) menurut data Google Trend.

1. Messi
2. Mario Gotze
3. TV Streaming
4. Shakira
5. Thomas Muller
6. Messi Argentina
7. Final World Cup 2014
8. Manuel Neuer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.