Sukses

iPhone 5S vs Galaxy S5, Mana yang Lebih Laris?

Menurut perusahaan riset pasar asal Hong Kong, Counterpoint, iPhone 5S adalah smartphone paling laris di dunia selama Mei 2014.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone kembali membuktikan kedigdayaannya di pasar smartphone. Menurut perusahaan riset pasar asal Hong Kong, Counterpoint, iPhone 5S adalah smartphone paling laris di dunia selama Mei 2014.

Dilansir Phone Arena, Senin (21/7/2014), melalui pencapaian baru ini maka Apple berhasil mempertahankan kepemimpinan sejak akhir tahun 2013. Dua smartphone Apple lainnya, iPhone 5C menempati posisi ke lima dan iPhone 4S di posisi ke enam, dalam daftar smartphone terlaris.

Sedangkan kompetitor Apple, Samsung, mendominasi daftar 10 besar smartphone terlaris. Pesaing iPhone 5S yakni Galaxy S5 yang dirilis pada April menempati posisi nomor dua.

Smartphone lainnya, Galaxy S4 berada di posisi ke tiga, diikuti Note 3 di posisi ke empat. Selain itu, Galaxy S4 mini berada di posisi ke delapan dan Galaxy Grand 2 menutup daftar 10 smartphone terlaris.




Vendor lain yakni Xiaomi juga berada dalam daftar 10 besar dengan MI3 berhasil menjadi smartphone terlaris ke tujuh di dunia, dan Xiaomi Hongmi Redrice di posisi ke sembilan.

Sementara itu, Xperia Z1, Moto G, Huawei Honor 3C, dan LG G2, berada dalam daftar top 20.

Adapun laporan Counterpoint berdasarkan informasi dari 35 negara dan mencakup perangkat yang terjual, bukan pengapalan. Sayangnya, Counterpoint tidak merilis angka penjualan smartphone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.