Sukses

5 Teknologi Tersembunyi di Perangkat Apple

Para pengguna produk Apple terkadang tidak menyadari keseluruhan detil desain dan teknologi yang disematkan oleh Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran produk besutan Apple selalu dikenal memiliki kualitas tinggi di sektor desain dan dibangun dengan sangat detil. Sang pendiri, Seteve Jobs, memang dikenal sebagai orang yang sangat perfeksionis dan lebih rela menunda perilisan sebuah produk, sebelum detil-detil -- yang sebenarnya tidak terlalu penting -- tertangani dengan benar.

Dengan kondisi tersebut, maka sebenarnya para pengguna produk Apple baik iPhone, MacBook, iMac, iPad, ataupun iPod terkadang tidak menyadari keseluruhan detil desain dan teknologi yang disematkan oleh Apple.

Bagi Anda yang penasaran, berikut adalah 5 detil teknologi tersembunyi yang sebenarnya terdapat di produk-produk besutan Apple:

1. Kipas pintar di Macbook



Ketika Anda mengaktifkan fitur navigasi suara di MacBook, ternyata kipas pendingin di laptop besutan Apple itu akan secara otomatis memperlambat kecepatan agar suara Anda terdengar dengan baik.

Selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Animasi virtual - magnet


2. Animasi virtual di navigasi volume iPhone



Jika kita menggunakan aplikasi Music di iPhone untuk memutar lagu, perhatikan slider pada navigasi volume. Ketika Anda memiringkin ponsel Anda, kenop navigasi volume secara halus akan ikut bergeser. Namun fitur ini hanya berjalan pada iPhone berbasis iOS 6 ke atas.

3. Magnet tersembunyi pada iMac



Sebelum Apple menyematkan kamera iSight pada iMac terbaru secara default, iMac versi lama ternyata dibekali sebuah magnet tersembunyi tepat di tengah-tengah bezel bagian atas layar. Magnet itu digunakan sebagai 'pengikat' kamera iSight yang disimpan di atas bezel agar tidak mudah terjatuh.

Selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Tombol Caps Lock pintar- sound

4. Tombol Caps Lock pintar



Pada semua jajaran MacBook Air dan MacBook Pro terbaru, Apple telah menggunakan keyboard berteknologi canggih. Salah satu buktinya dapat Anda coba dengan menekan tombol Caps Lock.

Untuk mencegah penekanan tombol Caps Lock secara tidak sengaja, pengguna yang ingin menggunakan Caps Lock (untuk huruf kapital) harus menekannya sedikit agak lama baru bisa digunakan.


5. Sound berkualitas yang tersembunyi



Bagi yang membutuhkan kualitas audio profesional, Apple telah menyediakan konektifitas adapter optik pada MacBook. Jadi Anda hanya perlu mengintegrasikan speaker pada MacBook dengan menggunakan adapter optik, lalu sebuah fitur khusus TOSLINK akan aktif dan menghadirkan kualitas sound HD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.