Sukses

EA Sports Pilih Lionel Messi di Cover FIFA 15

Meski penampilannya tidak secemerlang beberapa tahun sebelumnya, Messi dinilai masih layak mengisi cover FIFA 15.

Liputan6.com, Jakarta - Di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2014 yang berlangsung pertengahan Juni lalu, EA Sports telah merilis video trailer game simulasi sepakbola populer, FIFA 15. Dan kini, studio game asal Amerika Serikat itu telah mengumumkan secara resmi bahwa megabintang asal Argentina, Lionel Messi akan mengisi cover art FIFA 15.

Pemilihan Messi menjadi cover art utama FIFA 15 mengugurkan spekulasi sebelumnya yang menyebutkan dua bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo ataupun Gareth Bale yang akan menjadi pengisi cover FIFA 15.

Menurut yang dilansir laman Digitalspy, Kamis (17/7/2014), meski penampilannya tidak secemerlang beberapa tahun sebelumnya, Messi dinilai masih layak mengisi cover FIFA 15 karena menunjukkan prestasi yang stabil.

Penyabet gelar pemain terbaik dunia empat kali itu tercatat mencetak 28 gol di level klub, dan baru saja mengantarkan Argentina ke partai puncak Piala Dunia 2014. Namun sayang, Messi gagal membawa negaranya merengkuh trofi.



Meski begitu, secara individual Messi dianugerahi pengharaan Golden Ball, atau pemain terbaik di turnamen Piala Dunia 2014. Messi pun berhasil mencetak empat gol di turnamen empat tahunan itu.

Selain urusan cover, sebelumnya telah disebutkan bahwa akan ada banyak fitur baru yang disematkan EA Sports di FIFA 15. Namun yang paling mereka tekankan adalah visualisasi emosi pemain yang dihadirkan semakin optimal.

Laman Gamespot melaporkan, para pemain di FIFA 15 akan dibekali dengan kepintaran emosional. Para pemain yang dimainkan gamer akan menunjukkan reaksi emosi atas jalannya pertandingan, dukungan penonton, hingga keputusan wasit.

FIFA 15 rencananya akan mulai dirilis pada 23 September di Amerika Utara dan 25 September di Eropa. Belum ada informasi detail untuk wilayah lainnya.

lebih lanjut EA menyatakan bahwa FIFA 15 akan lebih dulu tersedia bagi platform konsol PS4, Xbox One dan PC. Sementara untuk platform Xbox 360, PS3, Wii, 3DS, dan PlayStation Vita baru akan menyusul berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini