Sukses

3 Rumor Tentang Apple yang Tak Pernah Terwujud

Liputan6.com, Jakarta - Apple dirumorkan akan segera merilis iPhone generasi terbaru pada September mendatang. Meski hingga kini pihak Apple belum sedikit pun memberikan keterangan resmi, namun berbagai rumor terkait iPhone sudah kadung menyebar luas di dunia maya, bahkan diamini oleh sebagian besar orang.

Jika kita menengok ke belakang, sebenarnya banyak sekali rumor terkait produk-produk Apple yang hanya menjadi rumor belaka, tidak pernah terwujud.

Menurut yang dilansir laman Business Insider, Chris Rawson -- jurnalis teknologi pakar Apple -- mengatakan bahwa membuat berita rumor terkait produk-produk Apple adalah bisnis yang sangat menguntungkan. Banyak orang antusias menunggu dan ingin mendapatkan beritanya.

Nah, sebelum iPhone 6 benar-benar dirilis, mungkin ada baiknya kita menilik kembali sejumlah rumor terkait produk, teknologi, dan berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan Apple, namun sama sekali tak pernah terwujud, hanya sekedar menjadi rumor belaka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apple akan merilis kontroler

1. Apple akan merilis kontroler game pada 2013

Di bulan Maret 2013, laman PocketGamer mengkonfirmasi bahwa salah seorang sumber terpercaya mengungkapkan bahwa Apple sedang melakukan pembicaraan dengan sejumlah pengembang game di ajang Game Developers Confrence (GDC) yang berlangsung di San Fransisco. Mereka disebutkan merencanakan merilis kontroler game khusus bagi perangkat berbasis iOS.

Bahkan para pengembang game di GDC kabarnya telah bersedia menyediakan sejumlah game baru untuk iOS agar penggunaan kontroler game terasa lebih maksimal.

Namun kenyataannya rumor ini tidak pernah terjadi. Meski sebenarnya Apple memang memiliki paten terkait kontroler game yang telah mereka dapatkan sejak 2010.

3 dari 4 halaman

Phone 5 akan berdesain teardrop

2. iPhone 5 akan berdesain teardrop

Menurut sumber yang dapat dipercaya desain iPhone 5 akan seperti tetesan air mata (teardrop) alias lebih tebal di satu sisi. Rumor desain teardrop ini sempat beredar luas pada awal 2011, sebelum iPhone 4S diperkenalkan.

Kabarnya, iPhone 5 akan memiliki layar berukuran 4 inci dan tubuhnya lebih panjang 8 mm dari bentuk yang ada saat ini. Kemudian, casing-nya akan terbuat dari logam, kemungkinan aluminium liquid metal sehingga bahan itu bisa memiliki warna tertentu dan bukan sekadar dicat.

Akan tetapi pada akhirnya iPhone 5 hadir dengan balutan desain yang tidak terlalu berbeda jauh dengan para pendahulunya. Hanya saja memang berdimensi lebih panjang.

4 dari 4 halaman

iPad Mini berwarna emas

3. iPad Mini berwarna emas dengan sensor sidik jari

Tak lama setelah iPhone 5S dirilis, sejumlah situs media online sempat merilis foto dari iPad Mini berwarna emas dan telah dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari Touch ID.

Akan tetapi nyatanya iPad Mini terbaru yang diluncurkan tahun ini tidak berwarna emas dan tidak dilengkapi dengan fitur Touch ID.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.