Sukses

Firefox Siapkan Smartphone Murah Rp 500 Ribuan

Firefox akan ikut meramaikan pasar smartphone murah dengan melahirkan handset Rp 500 ribuan.

Liputan6.com, Taiwan - Ponsel pintar dengan harga terjangkau diprediksi akan membanjiri pasar gadget tahun ini. Berbagai produsen ponsel berlomba-lomba melahirkan handset berharga terjangkau demi menarik pasar negara berkembang.

Mozilla adalah salah satu perusahaan yang akan menggelontorkan ponsel pintar murah. CEO Mozilla Taiwan, Gong Li menyebutkan, produk barunya itu akan diluncurkan dengan banderol hanya US$ 50 atau setara Rp 575 ribu (kurs US$ 1 = Rp 11.500).

Handset yang akan berjalan di atas sistem operasi Firefox OS ini akan diluncurkan di pasar India pada bulan ini. Pasar berkembang memang sangat menarik bagi perusahaan pembuat ponsel dunia dalam memasarkan produknya.

Hingga sekarang, Mozilla telah memasarkan handset berbasis Firefox di Amerika Latin dan Eropa sejak bulan Juli tahun lalu. Gong Li mengklaim smartphone besutan perusahaannya tersebut sudah terjual sekitar 1 juta unit di berbagai negara.

Saat memasarkan produknya, Mozilla biasa menggandeng operator telekomunikasi setempat sebagai rekanan. Di India, Mozila bahkan sudah bekerjasama dengan 10 retailer yang diharapkan akan memberikan angka penjualan yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Seperti dilansir Digitimes, Kamis (17/7/2014), Gong Li menargetkan ponsel pintar baru buatan perusahaannya itu bisa terjual hingga 10 juta unit sampai tahun depan. Ia sendiri belum mengungkapkan spesifikasi dan infromasi detil lain seputar smartphone Firefox OS terbaru itu.

Firefox OS sudah didukung oleh lebih dari 10 produsen ponsel dan 20 operator telekomunikasi di seluruh dunia. Produsen yang menjadi telah menjadi rekanan itu ialah LG, Alcatel OneTouch, Huawei Device dan ZTE yang telah menghadirkan smartphone Firefox di 15 negara berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini