Sukses

5 Keunggulan Samsung Galaxy Tab S Dibanding iPad

Galaxy Tab S memiliki banyak fitur unggulan yang menurut laman Business Insider, membuatnya lebih baik dibanding iPad milik Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Tablet anyar Samsung Galaxy Tab S akhirnya melenggang di Indonesia. Tablet dengan ukuran 8,4 dan 10,5 inci ini sebelumnya telah diluncurkan secara global pada 12 Juni 2014.

Galaxy Tab S diklaim bisa menjadi perangkat pribadi yang menyuguhkan pengalaman visual dan hiburan yang baik melalui kualitas layar Super AMOLED WQXGA. Galaxy Tab S dilengkapi dengan fitur tambahan teknologi layar yaitu Adaptive Display, yang bisa menyesuaikan tingkat saturasi dan ketajaman warna.

Fitur pendukung lainnya termasuk AMOLED Cinema dan AMOLED Photo. Selain itu, tablet ini juga didukung dengan beragam konten lokal dan global, di antaranya S Lime, S Air, dan Galaxy Gift Indonesia.

Di samping itu Galaxy Tab S masih memiliki banyak fitur unggulan lainnya yang menurut laman Business Insider, membuat tablet Samsung tersebut hadir lebih baik dibanding iPad milik Apple.

Berikut adalah 5 hal yang membuat Galaxy Tab S lebih unggul dibanding iPad.

Selanjutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sensor sidik jari

1. Sensor sidik jari

Samsung Galaxy Tab S hadir dengan fitur sensor sidik jari pada bagian tombol Home. Hebatnya, sensor sidik jari ini tidak saja berfungsi sebagai fitur kemanan, namun juga bisa digunakan untuk verifikasi pembelian aplikasi. Fitur ini dioptimalisasi setelah Samsung berhasil membangun kerjasama dengan PayPal.

Selanjutnya>>

3 dari 6 halaman

Mode Multi-Window

2. Mode Multi-Window

Tablet seharga Rp. 6-7 juta ini menyediakan mode Multi-Window yang membuat pengguna dapat membuka dan menjalankan dua aplikasi secara bersamaan, berdampingan dalam satu layar.

Selanjutnya>>

 

4 dari 6 halaman

Mengontrol smartphone

3. Dapat mengontrol smartphone

Samsung membekali tablet anyarnya ini dengan fitur SideSync. Dengan fitur ini, pengguna dimungkinkan untuk mengontrol smartphone langsung dari layar Galaxy Tab S. Sejauh ini baru seri Galaxy S4, S5, dan Note 3 yang sudah mendukung fitur SideSync. Fitur ini dirancang untuk mempermudah perpindahan (transfer) file antar perangkat.

Selanjutnya>>

5 dari 6 halaman

Mengontrol PC

4. Dapat mengontrol PC

Selain dapat mengontrol smartphone, Galaxy Tab S juga dibekali kemampuan untuk mengontrol PC. Anda hanya perlu melakukan registrasi dengan akun Samsung dan menginstal aplikasi Remote PC di PC Anda. Dengan begitu Anda dapat mengakses berbagai file yang tersimpan di PC langsung dari tablet.

Selanjutnya>>

6 dari 6 halaman

Fitur Smart Stay

5. Fitur Smart Stay

Dengan Fitur Smart Stay, Anda dapat mengatur tablet ini untuk menghentikan pemutaran video ketika mata Anda teralihkan dari layar. Fitur ini dapat diakses pada menu Settings >> Display. Fitur ini juga sudah diterapkan pada smartphone Galaxy S4 dan S5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini