Sukses

Di Sini Anda Bisa Pasang Iklan Gratis Sambil Beramal

Ada kabar gembira bagi Anda yang kerap mengiklankan barang bekas di situs jual beli.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar gembira bagi Anda yang kerap mengiklankan barang bekas di situs jual beli. Pasalnya, ketika Anda memasang iklan, secara otomatis Anda telah mendonasikan uang sebesar Rp 5.000. Bagaimana bisa?

Melalui program `1 Klik Dobel Hepinya`, berniaga.com akan mendonasikan Rp 5.000 dari setiap pemasangan iklan yang dipasang penggunanya. Program hasil kerjasama dengan Intel Indonesia dan Sekolah Guru Indonesia – Dompet Dhuafa ini berlangsung sepanjang Ramadan dan Idul Fitri atau dari tanggal 1 - 31 Juli 2014.

"Kami berharap, sampai akhir program, donasi yang terkumpul bisa mencapai Rp 1 miliar. Kemudian donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada 100 pelajar, 100 guru, dan 100 masyarakat di wilayah Nunukan, Kalimantan Utara," kata Deputy General Manager berniaga.com, Reynazran Royono di Jakarta.

Melalui keterangan resminya, Reynazran menuturkan bahwa wujud dari program ini adalah beasiswa untuk pelajar, pelatihan untuk guru (modul pelatihan didukung oleh Intel Indonesia), pelatihan dasar penggunaan komputer (teknologi informasi), dan kewirausahaan untuk masyarakat.

Pelatihan dan pemberian beasiswa akan difokuskan di 5 kecamatan di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, yaitu meliputi Kecamatan Sebatik Induk, Kecamatan Sebatik Tengah, Kecamatan Sei Menggaris, Kecamatan Tulin Onsoi, dan Kecamatan Sebuku.

Sementara itu, Corporate Affairs Director Intel Indonesia, Deva Rachman memaparkan bahwa melalui pelatihan teknologi informasi bagi pengajar dan masyarakat di Nunukan, diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan potensi wirausaha masyarakat.

"Kemampuan TIK amat diperlukan oleh masyarakat terutama angkatan kerja dalam menunjang masyarakat Ekonomi ASEAN 2015," tambah Deva.

Menurut data dari Kemenkominfo, terang Deva, Indonesia masih memerlukan lebih dari 60 juta orang melek digital, sehingga melalui program ini pihaknya berharap dapat sedikit membantu menutupi kekurangan angka tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.