Sukses

Pabrik Ponsel Evercoss di Semarang Sudah Beroperasi

Chief Marketing Officer Evercoss menuturkan bahwa pabrik untuk perakitan ponsel ini sudah mulai produksi sejak satu bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - PT Aries Indo Global selaku pemegang brand lokal Evercoss, kian mengukuhkan ekspansi bisnisnya dengan membangun pabrik ponsel di Semarang, Jawa Tengah. Pabrik dengan biaya investasi Rp 1 triliun ini sudah mulai beroperasi.

Chief Marketing Officer (CMO) Evercoss, Janto Djojo, menuturkan bahwa pabrik untuk perakitan ponsel ini sudah mulai produksi sejak satu bulan lalu. Ponsel Evercoss C5F dan A7S adalah dua varian produk yang telah diproduksi di pabrik tersebut.

Namun dia enggan merinci jumlah unit yang telah diproduksi. "Untuk pabrik kami yang ada di Semarang saat ini sedang berjalan, tapi baru 2 line produksi. Jadi sudah ada ponsel kami yang diproduksi di dalam negeri," kata Janto dalam acara peluncuran tablet Evercoss AT1A.

Diungkapkannya, pabrik ini nantinya akan memiliki 8 line produksi dan bisa memproduksi satu juta unit ponsel per bulan. Perusahaan menargetkan produksi secara maksimal bisa dimulai pada tahun depan.

Kehadiran pabrik adalah salah satu upaya Evercoss untuk memperkuat pijakannya di pasar ponsel. Di luar itu, strategi lain perusahaan yaitu dengan terus melakukan promosi, termasuk bekerjasama dengan acara pencarian bakat terbaru yang akan digelar di sebuah stasiun televisi swasta.

Dengan rangkaian strategi yang dimiliki, Evercoss optimis kombinasi fitur dan harga terjangkau bisa menggaet lebih banyak konsumen. "Kami ingin brand lebih menyebar, ketimbang profit besar, tapi barang yang terjual hanya sedikit. Meski menjual produk dengan harga murah, kami masih untung sampai sekarang," ungkap Janto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.