Sukses

iPad Jadi Alat Kerja Andalan Bos Apple

iPad ternyata menjadi perangkat favorit Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, untuk menunjang pekerjaannya.

Liputan6.com, Jakarta - iPad ternyata menjadi perangkat favorit Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, untuk menunjang pekerjaannya. Bahkan suksesor Steve Jobs ini mengaku 80 persen pekerjaannya dilakukan di iPad.

Mengutip laman Phone Arena, Minggu (20/7/2014), pengakuan Cook itu diungkapkan pasca Apple dan IBM menjalin kerjasama guna mendorong perangkat iOS untuk penggunaan enterprise. Pernyataan Cook dinilai sebagai usaha yang bagus, mengingat posisinya sebagai pimpinan sebuah perusahaan paling berharga di dunia.

Sementara itu, menurut laporan The Wall Street Journal, Cook ingin aplikasi enteprise lebih sederhana. Sehingga akan lebih mudah digunakan seperti aplikasi konsumen yang ada saat ini.

"Tidak ada alasan kenapa semua tidak bisa seperti itu juga. Bayangkan jika aplikasi enterprise menjadi sederhana seperti aplikasi konsumen yang sudah terbiasa kita gunakan. Itulah yang seharusnya terjadi," tutur Cook dalam sebuah kesempatan wawancara.

iPad adalah salah satu tablet terpopuler di dunia, meski para kompetitornya terus bermunculan. Raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam ini juga dikabarkan akan memperkenalkan iPad generasi terbaru pada kuartal ketiga 2014.

Sayangnya, pihak Apple masih enggan menanggapi rumor dan prediksi yang mengalir mengenai produk yang belum diumumkan itu. Hal ini tak mengherankan karena Apple dikenal sebagai perusahaan yang kerap menyimpan rapat-rapat rahasia perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.