Sukses

Pakai Bikini, Foto Selfie Gadis Ini Dihapus Instagram

Atas kejadian ini, gadis bernama Samm Newman tersebut menuduh Instagram telah melakukan diskriminasi.

Liputan6.com, Ohio - Meski bertubuh besar, dengan rasa percaya diri, gadis asal Amerika Serikat ini kerap melakukan selfie menggunakan bikini dan mempostingnya ke Intagram. Namun tiba-tiba saja, koleksi foto bikininya dihapus oleh penyedia aplikasi berbagi foto tersebut.

Atas kejadian ini, gadis bernama Samm Newman tersebut menuduh Instagram telah melakukan diskriminasi terhadap tubuhnya yang berukuran besar. Padahal, bintang seperti Kelly Brook, Kim Kardashian, dan Miley Cyrus yang kerap memamerkan tubuhnya di Instagram, foto-fotonya tidak dihapus.

"Saya kira celana atau bra yang saya pakai sama sekali tidak memperlihatkan hal yang tidak wajar," kata wanita berusia 19 tahun itu kepada NBC News.

Setelah kejadian ini akhirnya platform media sosial itu meminta maaf kepada Newman dengan mengatakan bahwa pihaknya salah menghapus konten dan akan memperbaiki kesalahan sesegera mungkin.

"Ketika kami menerima laporan dari tim, kami kadang-kadang melakukan kesalahan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata seorang juru bicara Instagram kepada, seperti dikutip dari laman Daily Mail, Sabtu (19/7/2014).


Remaja yang memiliki lebih dari 1.000 followers ini mengatakan bahwa ia sering diganggu oleh teman-teman sekolahnya di SMP dan SMA, tapi kepercayaan dirinya meningkat setelah masuk ke perguruan tinggi Ohio University.

"Gemuk bukanlah kata yang buruk. Bagaimana kepercayaan diri Anda bisa meningkat jika Anda terus menyensor diri Anda sendiri karena orang tidak ingin melihat Anda?" tandas Newman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini