Sukses

Manfaatkan Ramadan, XL Galang Bantuan Dari Pelanggan

XL menyediakan layanan SMS Donasi dan SMS Infaq untuk menghimpun sumbangan yang diberikan pelanggannya.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan banyak dimanfaatkan umat muslim untuk berbagi kepada sesama. PT XL Axiata Tbk (XL) mengajak para pelanggannya untuk berbagi kepada yang lebih membutuhkan, sepanjang bulan suci Ramadan.

Operator kedua terbesar di Indonesia itu menyediakan layanan SMS Donasi dan SMS Infaq untuk menghimpun sumbangan yang diberikan pelanggannya. Kedua layanan ini diharapkan dapat memudahkan pelanggannya dalam beramal.

"Ramadan dan lebaran merupakan momen spesial bagi kita semua. Kita ingin semua bisa ikut merayakan termasuk saudara-saudara kita kaum dhuafa dan anak-anak yatim," ungkap Ongki Kurniawan, Direktur Service Management XL di Jakarta.

Dalam menyalurkan bantuannya, XL bekerjasama dengan beberapa pihak, di antaranya Rumah Wakaf dan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU). Selain itu ada pula bantuan yang diberikan langsung kepada masyarakat.

Penyaluran bantuan diberikan berupa bantuan pembangunan jembatan di Desa Naringgul, Cianjur maupun mobil layanan sosial yang mengunjungi desa-desa untuk melayani aksi sosial dan kesehatan.

Sementara itu, melalui program bantuan Xjuta Aksi Berbagi Peduli, XL menyalurkan bantuan untuk perbaikan gizi anak keluarga tak mampu. Program berbentuk penyisihan sebagian pendapatan dari ring back tone (RBT) yang dimulai pada Oktober 2013 ini telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 300 juta.

Ongki juga melanjutkan bahwa penyaluran bantuan yang diberikan oleh pelanggannya bisa berlangsung tidak hanya selama bulan suci Ramadan.

"Harapan kita apa yang bisa XL dan pelanggan berikan kepada mereka akan bermanfaat tidak hanya selama Ramadan dan Lebaran, namun juga hari-hari ke depan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • XL

Video Terkini