Sukses

Gadis Ini Dikritik Lantaran Selfie di Kamp Konsentrasi Nazi

Aktivitas selfie memang menyenangkan, tapi kadangkala tak semua orang senang melihat foto tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas selfie memang menyenangkan, tapi kadangkala tak semua orang senang melihat foto tersebut. Seperti kejadian tak mengenakkan gara-gara selfie yang dialami oleh seorang perempuan muda bernama Breanna.

Breanna dikritik setelah menggungah foto selfie tersenyum di depan kamp konsentrasi Nazi, Auschwitz. Dilansir Business Insider, Selasa (22/7/2014), dia memposting fotonya di Twitter pada bulan Juni, tapi reaksi protes baru muncul belakangan ini.

"@PrincessBMM bagaimana Anda bisa bahagia dan tersenyum dalam foto ini? Apakah Anda tidak mengerti betapa mengerikannya dan pembunuhan yang terjadi di sana? Itu membuat saya menangis," kicau salah satu pengguna Twiter, Tara Simpson dengan akun @TeighLeigh, mengomentari foto Breanna.

"@LazySavant @PrincessBBM Anda melakukan selfie di tempat ribuan orang dibunuh selama Perang Dunia II. Apakah Anda gila?," kicau @watpoae.



Banyak orang mengkritiknya dengan mengatakan bahwa senyum dan ekspresinya di kamp konsentrasi Auschwitz, sangat tidak pantas. Tak terima dengan kritikan, Breanna menyerang balik para pengkritik tersebut.

Dalam salah satu tweet-nya, Breanna menjelaskan bahwa dia melakukan selfie di kamp konsentrasi terbesar Nazi selama Perang Dunia II itu setelah mempelajari betapa pentingnya sejarah tersebut dari ayahnya. Bahkan mereka berdua berencana mengunjungi tempat tersebut. Sayangnya, ayah Breanna meninggal dunia sebelum sempat pergi ke kamp konsentrasi tersebut.

"@TeighLeigh, saya memahami apa yang telah terjadi di sana. Saya mempelajarinya selama bertahun-tahun dengan ayah saya dan kami berencana mengunjungi tempat itu, tapi dia telah meninggal dunia," tulis Breanna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini