Sukses

Ponsel Bikin Orang Betah Berlama-lama di Resto

Survey ini terbilang cukup menarik sehingga kita tahu bahwa smartphone telah membuat kita menjadi kurang bersosialis.

Liputan6.com, Jakarta - Sepuluh tahun yang lalu mungkin hidup Anda masih terbebas dari smartphone. Apakah ada sesuatu yang berbeda bila dibandingkan dengan hari ini? Menurut sebuah studi, akibat smartphone, seseorang menghabiskan waktu makan lebih lama dibanding sepuluh tahun sebelumnya.

Salah satu restoran memutuskan untuk mencari tahu setelah mereka menerima ulasan negatif dari situs bisnis Yelp tentang seberapa lama waktu pelanggan untuk mendapatkan tempat duduk. Menggunakan sistem surveilans berkecepatan tinggi, mereka membandingkan rekaman yang terjadi antara tahun 2004 sampai 2014.

Mereka menemukan bahwa pelanggan yang datang ke restoran, menghabiskan sekitar 8 menit untuk browsing menu sebelum memesan makanan. Jumlah total waktu mengecek menu makanan hingga makanan tiba di atas meja adalah sekitar 1 jam.

Di tahun 2014, restoran yang tidak disebutkan namanya tersebut mengungkap, banyak pelanggan yang mengambil foto makanan sebelum menyantapnya. Bahkan banyak dari mereka yang menanyakan password WiFi sebelum memesan makanan.

Mengutip laman Ubergizmo, Senin (21/7/2014), rata-rata waktu yang mereka habiskan di restoran, mulai dari memesan, menerima makanan, menikmati makanan, dan membayar, sekitar 1 jam 55 menit.

Survey ini terbilang cukup menarik sehingga kita tahu bahwa smartphone telah membuat kita menjadi kurang bersosialis dengan orang-orang di sekitar. Dan siapa sangka, smartphone juga membuat banyak orang betah berlama-lama di restoran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini