Sukses

Lenovo Pastikan Terus Jual Tablet Windows Mini

Lenovo mengklarifikasi pemberitaan yang menyebutkan bahwa perusahaan akan berhenti menjual tablet Windows dengan layar kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo mengklarifikasi pemberitaan sebelumnya yang menyebutkan bahwa perusahaan akan berhenti menjual tablet Windows dengan layar kecil di Amerika Serikat (AS). Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini menegaskan komitmen di pasar tablet 8 dan 10 inci.

Dilansir Phone Arena, Rabu (23/7/2014), Lenovo beberapa hari lalu mengatakan pemberitaan yang belakangan beredar hanya kesalahpahaman. Perusahaan mengakui bahwa tidak akan lagi menjual dua tablet 8 inci, Lenovo ThinkPad 8 dan Miix2 di AS. Tapi bukan berarti penghentian ini karena kurangnya peminat.

Keputusan Lenovo berhenti menjual Miix2 8 inci, karena tablet ini diklaim telah terjual habis di AS.

Untuk membuktikan tidak ada yang berubah, Lenovo akan meluncurkan tablet Windows 8 inci untuk musim liburan di AS. Tablet ini juga dilengkapi dengan versi 10 inci. 

Sayangnya tidak ada informasi mengenai waktu peluncurannya dan spesifikasi yang akan diusung tablet ini.

"Kami akan terus menghadirkan pernagkat Windows baru dengan berbagai ukuran layar di pasar, termasuk tablet 8 dan 10 inci yang akan tiba pada musim liburan tahun ini," jelas pihak Lenovo dalam sebuah pernyataan.

"Kami tidak akan keluar dari bisnis tablet Windows dengan layar kecil, seperti yang diberitakan media. Singkatnya, kami akan terus menjual tablet Windows 8 dan 10 inci di pasar AS dan non-AS," sambung perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini