Sukses

Ini Dia 9 Logo Perusahaan Teknologi Terbaik

Berikut ini 9 logo perusahaan teknologi terbaik yang dinilai cukup membantu kesuskesan perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Logo adalah sebuah simbol atau lambang yang menggambarkan ciri dari suatu lembaga, perusahaan, instansi, website maupun blog. Sebuah Logo bisa dikatakan bagus jika dilihat akan langsung menghubungkan dengan produk tertentu.

Misalnya saja logo Coca Cola yang di seluruh dunia sangat dikenal. Ketika seseorang melihat logo itu, mereka langsung tahu kalau itu merupakan logo dari sebuah minuman ringan nan menyegarkan.

Sebuah logo yang bagus juga dapat membantu mendongkrak kesuksesan dan nama perusahaan, yang mana juga berlaku pada perusahaan teknologi.

Mengutip laman Business Insider, Rabu (23/7/2014), setidaknya ada 9 (sembilan) logo perusahaan teknologi terbaik yang dinilai cukup membantu kesuskesan perusahaan.

Silahkan simak di slide berikutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

NEXT

1. Pinterest

Logo Pinterest sering muncul sebagai ikon "P" dalam lingkaran merah. Logo ini terlihat sederhana dan mudah diingat. Pinterest adalah salah satu media sosial yang digunakan untuk mencari dan berbagi inspirasi melalui foto atau gambar menarik.

Pinterest membantu mengatur dan merencanakan proyek-proyek penting atau hobi sehingga akan membuat Anda selalu update dengan tren terbaru.

Selanjutnya>>

3 dari 10 halaman

NEXT

2. Snapchat

Sekarang logo Snapchat telah diperbarui dengan menonjolkan maskot, "Ghostface Chillah." Wajah konyol dari logo ini telah dihilangkan sehingga terlihat lebih bersih dan simpel.

Sejak peluncurannya, Snapchat telah meraih popularitas berkat kemampuannya merekam dan berbagi klip video berdurasi 10 detik. Dan uniknya, setelah ditonton, klip tersebut akan terhapus secara otomatis dari perangkat penerima.

Selanjutnya>>

4 dari 10 halaman

NEXT

3. SoundCloud

Logo SoundCloud mengkombinasikan separuh gelombang audio dan awan. Aplikasi ini memfasilitasi penggunanya dari awal perekaman suara, pengunggahan, dan share track.

Asyiknya, pengguna tidak perlu khawatir ketinggalan track terbaru dari musisi, komedian, atau artis kesukaan. Beberapa fitur yang disediakan SoundCloud adalah bisa merekam suara langsung dan Trim and edit untuk mengubah atau bahkan menghapus suara-suara yang menginterupsi suara rekaman Anda.

Selanjutnya>>

5 dari 10 halaman

NEXT

4. Evernote

Logo seekor gajah pada Evernote memiliki filosofi seekor hewan yang tak pernah lupa dengan apa yang dilihatnya. Evernote akan membantu pengguna menjaga segala sesuatu hal yang perlu diingat.

Evernote adalah aplikasi catat-mencatat terpopuler yang akan membantu para penggunanya untuk mengingat segala hal. Aplikasi ini bisa dijalankan di komputer pribadi, smartphone, dan tablet berbasis iOS serta Android.

Selanjutnya>>

6 dari 10 halaman

NEXT

5. Nintendo GameCube

Logo Nintendo GameCube menampilkan kubus di dalam kubus, yang mengaitkan tifografi "C" dalam "G." GameCube adalah konsol video game yang dirilis oleh Nintendo pada 14 September 2001 di Jepang, menyusul 18 November 2001 di Amerika Utara.

Konsol generasi keenam ini adalah penerus dari Nintendo 64 sekaligus pesaing dari Sony PlayStation. GameCube juga merupakan konsol pertama Nintendo yang menggunakan cakram optik sebagai media penyimpanan.

Selanjutnya>>

7 dari 10 halaman

NEXT

6. Twitter

Ketika Twitter mendesain ulang logo burung pada tahun 2012 dan beralih ke tampilan baru yang jauh lebih simpel, pamor dari situs mikroblogging itu ikut merangkak naik.

Twitter adalah jejaring sosial yang banyak digunakan untuk berbagi berita atau informasi secara cepat. Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey dan diluncurkan pada bulan Juli 2006. Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet.

Selanjutnya>>

8 dari 10 halaman

NEXT

7. Instagram

Logo Instagram tampil vintage dengan kamera `jadul` yang ikonik. Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau di atasnya dan perangkat Android dengan sistem operasi 2.2 (Froyo) atau di atasnya. Aplikasi ini tersebar melalui toko aplikasi Apple App Store dan Google Play Store.

Selanjutnya>>

9 dari 10 halaman

NEXT

8. Google Chrome

Logo Google Chrome menggunakan warna ikon Google yang merefleksikan konektivitas tanpa batas. Google Chrome disebut-sebut sebagai salah satu web browser Android terbaik saat ini.

Peramban web ini dikembangkan oleh Google.Inc, yang pada awalnya diciptakan hanya khusus bagi pengguna perangkat komputer. Namun, maraknya penggunaan perangkat genggam di seluruh dunia, membuat Google.Inc meluncurkan Google Chrome versi mobile untuk perangkat Android dan iOS.

Selanjutnya>>

10 dari 10 halaman

NEXT

9. Firefox

Logo Firefox menonjolkan ekor rubah yang menyala mengelilingi bumi. Firefox adalah web browser besutan Mozilla yang kompatibel dengan berbagai macam sistem operasi, baik itu Linux, Microsoft Windows, Mac OS X serta sistem operasi mobile.

Firefox sebelummya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird. Sebelum rilis versi 1.0 pada 9 November 2004, Firefox mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.