Sukses

Penampakan Smartwatch HTC Muncul, Berbahan Metal

Smartwatch HTC yang dipersiapkan untuk melawan produk buatan perusahaan lain mulai menyeruak di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Perang di industri smartwatch tampaknya akan mulai sengit pada tahun ini. Setelah Samsung yang seakan bermain sendiri sebagai perusahaan gadget besar di pasar jam tangan pintar, sejumlah perusahaan lain pun menyiapkan diri untuk ikut terjun di pasar smartwatch. 

HTC merupakan salah satu perusahaan yang dikabarkan tengah menyiapkan produknya agar bisa bermain di pasar smartwatch. Penampakan dari produk yang masih dalam proses pengembangan di dapur kreatif perusahaan asal Taiwan itu mulai terlihat muncul di internet.

Bocoran foto jam tangan pintar buatan HTC itu diungkap lewat akun Twitter pembocor, @evleaks. Di foto bocoran itu terlihat smartwatch HTC tak akan memiliki desain bundar seperti jam tangan klasih yang sudah dibawa Motorola di produk Moto 360.

Dalam foto yang dilansir Phone Arena, HTC memilih desain jam tangan kotak dengan sudut-sudut yang tak lancip. Desain serupa juga dipakai LG G Watch maupun Samsung Galaxy Gear yang telah lebih dulu diperkenalkan ke publik.

Bahan metal dikabarkan bakalan dipilih HTC untuk membalut rantai di jam tangan pintar pertamanya. Perusahaan itu tetap bakal membawa antarmuka kembangannya yang bisa dikenal sebagai Sense UI yang lazim di pakai pada smartphone maupun tablet bertenaga Android.

Nama yang akan disematkan pada jam tangan ini masih belum diketahui. Namun, informasi yang beredar menyebutkan smartwatch HTC itu bakalan memakai platform mobile Android Wear yang merupakan sistem operasi khusus bagi perangkat wearable devices.

Soal harga, kemungkinan perusahaan akan memasang harga sekitar US$ 200 atau setara Rp 2,2 jutaan. Harga itu biasa disematkan di produk smartwatch saat menghantam pasar di industri yang sedang berkembang itu. Belum ada penjelasan kapan produk itu akan diperkenalkan secara resmi, tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini