Sukses

Lenovo: Smartphone Layar 5 Inci Paling Diminati

Smartphone 4-5 inci masih nyaman saat digenggam atau dimasukkan ke dalam saku,sedangkan yang melebihi 5 inci tidak nyaman digunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone 'jumbo' yang memiliki ukuran layar di atas 4 inci tengah menjadi tren saat ini. Berbagai vendor pun saling bersaing dengan meluncurkan produk yang diklaim lebih baik daripada kompetitornya, termasuk Lenovo.

Lenovo saat ini tengah agresif di pasar smartphone, salah satunya dengan meluncurkan rangkaian smartphone dengan ukuran layar berkisar 4-5 inci. Diungkapkan MIDH Business Head Lenovo Indonesia, Agus Sugiharto, smartphone dengan ukuran layar 4-5 inci menjadi perangkat yang paling diminati saat ini.

Sedangkan untuk smartphone dengan layar melebihi 5 inci, menurutnya, tidak akan terlalu tumbuh. "Ukuran layar 4 sampai 5 inci adalah yang paling favorit, sedangkan di atas 5 inci itu tidak akan tumbuh banyak penggunanya," jelas Agus di Jakarta.

Agus menuturkan bahwa smartphone 4-5 inci masih nyaman saat digenggam atau dimasukkan ke dalam saku. Sedangkan jika melebihi 5 inci, katanya, tidak terlalu nyaman digunakan.

Untuk mendukung penggunaan smartphone menjadi lebih baik, ekosistem aplikasi juga turut berperan. Lenovo sendiri memiliki tim ekosistem, yang salah satu tugasnya menjalin kerjasama dengan para developer.

Namun untuk developer lokal, sejauh ini Lenovo belum menjalin kerjasama khusus. Ke depannya, perusahaan akan menjalin kerjasama yang lebih banyak dengan developer dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

"Nantinya akan ada diferensiasi secara negara atau global. Karena biasanya developer lokal lebih tahu seperti apa aplikasi atau solusi yang dibutuhkan di negaranya," sambung Agus.

Adapun Lenovo saat ini mengklaim sebagai vendor smartphone terbesar kedua di Tanah Air dengan pangsa pasar 8,6 persen pada kuartal dua 2014. Perusahaan menargetkan akan menguasai 10 persen pada akhir tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.