Sukses

Keyboard BlackBerry Passport Sekaligus Jadi Touchpad

Jadi penggunanya bisa menavigasi perangkat tanpa perlu menyentuh layarnya secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry tengah berusaha untuk bangkit di pasar smartphone dunia yang sempat dirajainya. BlackBerry Passport disebut-sebut akan menjadi smartphone terbaru yang akan diluncurkan oleh perusahaan asal Kanada tersebut.

Handset ini mengusung desain berbentuk kotak persegi yang bertolak belakang dengan desain kebanyakan smartphone yang beredar di pasaran. Keyboard QWERTY fisik yang disematkan pada Passport merupakan salah satu kekuatan utama perangkat ini.

Sebuah video hands-on mengungkap kekuatan lain dari keyboard fisik yang ada di Passport. BlackBerry menambahkan kemampuan TouchPad di keyboard fisik Passport. Jadi penggunanya bisa menavigasi perangkat tanpa perlu menyentuh layarnya secara langsung.
 
Dikutip dari Phone Arena, Kamis (24/7/2014), kemampuan tersebut sepertinya sengaja dibuat John Chen cs untuk memudahkan penggunanya. Sebab, biasanya tangan pengguna yang ada di papan keyboard fisik enggan untuk berpindah ke layar hanya untuk menavigasi scrolling atas bawah.
 
Kekuatan yang dibekali pada Passport semakin lama terus terkuak. Diprediksi meluncur pada September mendatang membuat BlackBerry harus menjadikan Paspport tampil prima karena akan berhadapan dengan iPhone 6 buatan Apple maupun Galaxy Note 4 dari Samsung.
 
Spesifikasi yang disematkan pada BlackBerry Passport cukup menarik. Berbagai jeroan khas ponsel pintar kelas terpasang di perangkat ini, misalnya prosesor quad-core Snapdragon 800 dari Qualcomm yang dipadu RAM 3GB. Selain itu handset ini memakai layar seluas 4,5-inci resolusi 1440 x1440 piksel.
 
Di sisi kamera di bagian ada kamera beresolusi 13MP dengan kamera sekunder 2MP. Pasokan daya di perangkat ini berasal dari baterai berkapasitas 3450 mAh. Ingin tahu seperti apa kekuatan tersembunyi yang ada di BlackBerry Passport? Lihat saja sendiri di video hands on berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.