Sukses

Apple Siapkan 80 Juta iPhone 6 Tahun Ini

Menurut sumber yang diklaim terpercaya, Apple sudah memesan 70-80 juta unit iPhone 6 yang akan diproduksi oleh mitra manufaktur di Asia.

Liputan6.com, Jakarta - The Wall Street Journal mempublikasikan laporan baru mengenai iPhone 6. Menurut sumber yang diklaim terpercaya, Apple sudah meminta mitra manufakturnya di Asia untuk memproduksi 70-80 juta unit iPhone 6 hingga akhir tahun.

Dilansir Softpedia, Rabu (23/7/2014), artikel The Wall Street Journal ini hadir beberapa jam sebelum Apple mengumumkan pencapaian finansial kuartal III perusahaan. Apple dilaporkan yakin bahwa iPhone yang akan hadir dalam dua versi ini akan menarik lebih banyak pengguna dibandingkan versi 5c dan 5s.

Sumber yang sama mengklaim bahwa iPhone terbaru memiliki dua ukuran layar yaitu 4,7 dan 5,5 inci. Namun Apple sebenarnya mengalami kesulitan dalam memproduksi iPhone 5,5 inci.

Kerumitan produksi dilaporkan karena layar iPhone tersebut menggunakan teknologi in-cell, yang memungkinkan layar menjadi lebih tipis dan ringan dengan mengintegrasikan sensor sentuh ke dalam LCD. Dengan demikian, perangkat ini tidak perlu memiliki lapisan layar sentuh terpisah.

Lebih lanjut, sumber juga mengatakan bahwa Apple telah meminta mitra manufaktur menyiapkan 120 juta iPhone sepanjang 2014. Apple juga telah menunjuk dua manufaktur yang akan memproduksi iPhone terbaru, yaitu Pegatron Corp dan Hon Hai Precision Industries Co (Foxconn). Kedua perusahaan ini telah mulai mempekerjakan ratusan pekerja setiap hari agar bisa memenuhi pesanan.

iPhone 6 akan meluncur di pasar saat bisnis smartphone kompetitornya, Samsung, dilaporkan tidak berjalan begitu baik. Pendapatan Samsung pada kuartal III/2014 diprediksi mengalami penurunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini