Sukses

Resmi Dirilis, Xiaomi Mi4 Smartphone Tercepat di Dunia

Xiaomi mengumumkan secara resmi smartphone Mi4 yang menjadi andalan anyar perusahaan.

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi akhirnya mengumumkan produk andalan barunya secara resmi. Perusahaan yang digadang-gadang sebagai 'Apple-nya China' itu mengungkap perangkat baru bernama Mi4 sebagai generasi penerus dari Mi2 dan Mi3.

Perusahaan itu mengatakan bahwa pada produk generasi terbarunya itu, pihaknya tak hanya memfokuskan pada spesifikasi hardware melainkan juga di sisi desain bodinya. Terlihat Xiaomi Mi4 meluncur memakai bodi frame berbahan metal dengan sudut-sudutnya yang melengkung, serupa dengan desain iPhone buatan Apple.

Secara spesifikasi, seperti dilansir Phone Arena, Xiaomi Mi4 memakai layar seluas 5 inci beresolusi 1080p. Jeroannya diisi dengan prosesor Snapdragon 801 quad-core berkecepatan 2,5 GHz yang dipadu dengan RAM 3 GB serta ruang penyimpanan internal seluas 16 GB dan 64 GB.

Di bagian belakang Xiaomi Mi4 terdapat kamera beresolusi 13 megapiksel (MP) dan kamera 8 MP di bagian depan. Sedangkan untuk pasokan daya pada perangkat Xiaomi Mi4 disebutkan berasal dari baterai berkapasitas 3.080 mAh.

Xiaomi memberikan Mi4 kemampuan dukungan pada teknologi 4G LTE (long term evolution). Perusahaan asal Negeri Panda itu mengklaim produk andalan barunya ini sebagai smartphone tercepat di dunia hingga saat ini.

Melahirkan produk canggih yang terjangkau masih jadi strategi pemasaran andalan Xiaomi di pasar dunia. Perusahaan itu membanderol Mi4 16 GB dengan harga 1.999 Yuan atau setara Rp 3,7 jutaan, sedangkan Mi4 64 GB dibanderol 2.499 Yuan atau setara Rp 4,6 jutaan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini