Sukses

Apple Jual 35 Juta iPhone dalam 3 Bulan

Apple baru saja mengumumkan laporan keuangan kuartal III tahun fiskal 2014 perusahaan yang berakhir pada 28 Juni 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja mengumumkan laporan keuangan kuartal III tahun fiskal 2014 perusahaan yang berakhir pada 28 Juni 2014. Laporan tersebut mencakup jumlah penjualan iPhone, iPad, dan Mac, selama tiga bulan terakhir.

CEO Apple Tim Cook mengungkapkan bahwa perusahaan berhasil menjual 35,2 juta iPhone, naik 12,7 persen dibandingkan kuartal III tahun lalu. Sedangkan penjualan iPad turun 9 persen menjadi 13,2 juta unit, dan penjualan Mac naik menjadi 4,4 juta unit.

Meski penjualan iPad mengalami penurunan, Cook mengakui hasil tersebut sudah sesuai dengan estimasi perusahaan. Suksesor Steve Jobs ini sangat yakin bahwa konsumen menyukai iPad mereka dan kebanyakan orang akan memilih iPad dibandingkan tablet lain.

"iPad memenuhi estimasi kami, tapi mungkin tidak bagi sebagian orang," jelas Cook dalam keterangannya, sebagaimana yang dilansir Softpedia dan ditulis Kamis (24/7/2014). 

Lebih lanjut, Cook mengungkapkan bahwa Apple menyambut baik pembelian Beats dan Beats Music. Sementara itu, Apple telah menyelesaikan 29 akuisisi sepanjang tahun lalu.

Selain itu, Cook juga sempat menyinggung soal kerjasama dengan IBM. Kerjasama ini adalah untuk membuat berbagai aplikasi yang sesuai untuk bisnis, dan bukan mengeluarkan banyak uang untuk perusahaan-perusahaan besar, seperti yang dilakukan Apple dengan mengakuisisi Beats.

Dalam laporan ini Apple sekaligus merilis Investor Relations Page, yang berisi berbagai informasi di antaranya update harga saham dan informasi keuangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.