Sukses

Ups, Perempuan Ini Selfie Pakai Baju Curian

Liputan6.com, Illinois - Seorang perempuan asal Illinois, Amerika Serikat (AS), ditangkap oleh pihak kepolisian setelah memposting foto selfie di Facebook. Perempuan bernama Danielle Saxton ini diduga menggunakan baju curian saat sedang selfie.

Dilansir Business Insider, Kamis (24/7/2014), kisah penangkapan perempuan berusia 27 tahun ini berawal dari rekaman yang dilihat oleh manajer sebuah butik bernama Mortie. Dalam rekaman itu, sang manajer melihat seseorang sedang mengambil sebuah dress dengan motif macan berwarna.

Pemilik toko, Kert Williams, segera mengambil tindakan dengan memposting pesan di Facebook. Dia meminta semua orang memberitahunya jika melihat ada orang yang menggunakan dress curian tersebut.

Penangkapan berhasil dilakukan setelah Saxton memposting foto selfie bersama dengan temannya di Facebook. Dalam foto itu tampak dia menggunakan dress yang dimaksud oleh Williams.



"Saya mendapatkan pesan berbunyi, 'Apakah ini dress yang Anda bicarakan?' Ya itu adalah satu-satunya dress dengan motif macan neon yang kami punya," kata William.

Saxton kini mendekam di Franklin County Jail dengan tuntutan pencurian ritel kurang dari US$ 300. Sedangkan bagi Mortie, ini bukan kali pertama butik tersebut menggunakan Facebook untuk melacak pencuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini