Sukses

Bocoran 3 Lumia Baru Microsoft Terungkap

Microsoft akan mendorong volume produksi perangkat Windows Phone, terutama untuk seri Lumia dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft kian agresif di pasar smartphone pasca rampungnya akuisisi divisi Devices and Services Nokia. Informasi terbaru mengungkapkan, Microsoft Mobile berencana merilis minimal tiga perangkat Lumia, yang disiapkan untuk segmen pasar berbeda.

Dilansir Softpedia, Rabu (23/6/2014), ketiga smartphone terbaru ini akan diluncurkan dalam rentang waktu Agustus-September. Meski belum diketahui pasar yang akan dituju, tapi ketiganya dipredikisi akan menyambangi pasar India.

Versi high-end adalah Lumia 1525, yang akan diluncurkan untuk pasar global. Sayangnya belum ada informasi mengenai spesifikasinya. Sedangkan versi kelas menengah akan hadir dalam beberapa seri dengan nomor model RM-983, RM-984, dan RM-985, serta memiliki layar sentuh berukuran 5 inci. 

Untuk perangkat entry-level yang hadir dari Microsoft adalah Lumia 530. Perangkat yang telah lama diberitakan ini disinyalir akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Kendati sejumlah informasi telah beredar, pihak Microsoft belum memberikan konfirmasi secara resmi. Namun dua di antara produk terbaru Microsoft ini telah banyak menghiasi dunia maya.

Komitmen Microsoft sendiri untuk Windows Phone tidak diragukan lagi. Raksasa software ini beberapa hari lalu mengungkapkan akan mendorong volume produksi perangkat Windows Phone, terutama untuk seri Lumia dengan harga terjangkau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini