Sukses

Smartphone Windows Phone ala Nokia X Segera Hadir

Liputan6.com, Jakarta - Nokia X dan Asha telah diumumkan bakal dipensiunkan oleh Microsoft Device sebagai merek baru dari Nokia. Perusahaan itu dipastikan telah menyiapkan strategi baru untuk memanfaatkan pasar yang ditinggalkan jajaran produk Nokia X dan Asha. 

Awal bulan ini Microsoft telah mengumumkan pihaknya akan mengubah beberapa desain produk Nokia X menjadi perangkat Windows Phone. Hal tersebut mengindikasikan bahwa bisnis ponsel yang dilakukan Microsoft nantinya bakal terkonsentrasi secara eksklusif pada perangkat Windows Phone.

Sistem operasi Nokia X telah meluncur di pasar smartphone dunia dengan memakai basis Android. Perangkat memakai sistem operasi alternatif itu langsung menginvasi pasar kelas menengah dengan harga terjangkau.



Melihat sistem pemasaran yang sudah dilakukan Nokia untuk memasarkan produk dengan Nokia X tersebut tampaknya tak mau dibuang percuma oleh Microsoft Device. Perusahaan itu disebutkan akan menarget pasar yang sama karena mungkin saja Windows Phone dibuat dengan harga terjangkau dan menyasar pasar menengah.

Sebuah konsep desain dari perangkat yang diduga sebagai perangkat pengganti ponsel pintar berbasis Nokia X juga telah muncul. Dilansir Phone Arena, Kamis (24/7/2014), desain perangkat ini membawa gaya khas smartphone keluarga Lumia dipadu sentuhan sederhana yang biasa ada di Nokia Asha.

Desain pada perangkat tersebut merupakan karya seorang desainer bernamakan PhoneDesigner yang baru dirilis. Disebutkan mengusung nama Lumia 330 konsep ponsel ini menawarkan layar seluas 3 inci dengan resolusi 500 x 240 piksel, dan keyboard on-screen. Sayang, belum diketahui info lebih rinci dari perangkat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini