Sukses

CEO Microsoft Angkat Bicara Soal Windows 9

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft diyakini tengah menyiapkan sistem operasi (OS) Windows 9. Informasi terbaru mengenai OS baru ini kembali muncul dan berasal dari Chief Executive Officer (CEO), Satya Nadella.

Nadella mengonfirmasi bahwa Microsoft sedang berusaha merampingkan versi Windows terbaru ke dalam satu versi OS.

"Microsoft berusaha merampingkan versi terbaru Microsoft dari tiga OS menjadi satu OS. Artinya, satu OS mencakup semua ukuran layar," jelasnya, seperti dilansir Softpedia, Kamis (24/7/2014).

Sampai saat ini, Microsoft memiliki tim khusus untuk setiap versi Windows, termasuk Windows RT dan Windows Phone. Tapi Nadella berusaha mengubahnya dengan membuat satu kelompok OS bekerja di bawah payung yang sama. "Kami kini memiliki satu tim dengan arsitektur umum," sambungnya.

Nadella juga mengatakan bahwa versi terbaru Windows akan memiliki beberapa edisi. Namun para pengguna dan developer akan mendapatkan keuntungan dari konsep aplikasi universal, yang pada dasarnya bisa membantu mereka membuat, mengunduh, dan memasang aplikasi yang sama di beberapa perangkat berbasis Windows.

Menurut laporan sebelumnya, Windows 9 memulai debut pada awal 2015. Selain itu, OS ini diprediksi akan memiliki beberapa peningkatan fitur, termasuk penambahan menu Start, yang akan membawa fungsi desktop asli di Windows modern.

Microsoft sudah mengonfirmasi kembalinya menu Start di konferensi BUILD 2014 pada awal tahun ini. Nadella berjanji akan berbagi lebih banyak informasi mengenai Windows 9 dalam beberapa bulan mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.