Sukses

Pelanggan Terus Bertambah, Telkomsel Genjot Bangun BTS

Telkomsel berencana menambah infrastruktur 12-15 ribu base transceiver station (BTS) baru di tahun 2014 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi operator telekomunikasi terbesar di Indonesia tidak semudah yang dibayangkan. PT Telkomsel yang saat ini merajai pasar telekomunikasi Tanah Air mengaku harus getol membangun infrastrukturnya.

Diakui Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkomsel, perusahaannya berencana menambah 12-15 ribu base transceiver station (BTS) baru di tahun 2014 ini. Perusahaan menyiapkan alokasi belanja modal (Capex) sebesar Rp 10 triliun.

"Tahun ini kita akan bangun 12-15 ribu BTS baru di seluruh Indonesia. Sekarang, total BTS kita mencapai 79 ribu, minggu depan mudah-mudah mencapai 80 ribu BTS 2G dan 3G," papar Alex di hadapan para awak media di Kantor Pusat Telkomsel.

Alex menuturkan bahwa setiap tahunnya Telkomsel memang menargetkan memiliki 12 ribu BTS. Tahun 2014 bisa dikatakan tahun pembangunan BTS Telkomsel karena rencana penambahannya lebih besar dari tahun lainnya.

Pembangunan infrastruktur diakui Alex merupakan kebutuhan dasar bagi operator 'plat merah' itu dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Jumlah pelanggan yang terus bertambah harus diimbangi dengan penambahan fasilitas yang dimiliki perusahaan.

Pria asal Sumatera Utara itu mengklaim Telkomsel sudah memiliki 138 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Angka tersebut diakui membuat Telkomsel menjadi operator dengan jumlah pelanggan terbesar pada satu negara dan nomor 6 di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini