Sukses

Tips Hasilkan Foto Selfie Berkesan Saat Mudik

Liputan6.com, Jakarta - Mudik atau bertandang ke kampung halaman, menjumpai sanak kerabat, dan berwisata di daerah tujuan adalah momen menarik yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya untuk merayakan Lebaran.

Di sepanjang perjalanan, banyak momen yang bisa ditangkap selama mudik. Jika sebelumnya Anda selalu mengabadikan suasana menarik yang dijumpai dalam perjalanan, tidak ada salahnya jika Anda menghibur diri untuk melakukan selfie.

Mengambil foto selfie dengan kamera smartphone untuk di-share ke media sosial bisa dilakukan di sela-sela perjalanan atau ketika tiba di kampung halaman. 

Berikut beberapa poin yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan foto selfie yang mengesankan ketika mudik.

Selanjutnya>>  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

NEXT

Selfie Pra Perjalanan

Sebelum berangkat mudik bersama keluarga, Anda bisa mengabadikan foto selfie bersama di depan kendaraan yang Anda gunakan untuk mudik kali ini. Bisa juga dengan latar belakang foto persiapan mudik ketika mengemas barang bawaan.

Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal, carilah ruang luas untuk berfoto agar memungkinkan Anda dan keluarga mengatur posisi lebih dinamis sehingga pose selfie tak terlihat seperti sedang berbaris atau kaku.

Selanjutnya>>

3 dari 5 halaman

NEXT

Selfie di Rest Area

Anda juga bisa mengabadikan foto selfie ketika Anda dan keluarga berada di rest area atau tempat peristirahatan. Misalnya Anda bisa mengambil foto selfie di depan sebuah tempat makan atau di depan bangunan yang menurut Anda berarsitektur unik.

Selain itu Anda juga bisa mengambil foto selfie bersama keluarga dengan latar belakang pemandangan alam atau lansekap yang ada di sekitar tempat peristirahatan.

Selanjutnya>>

4 dari 5 halaman

NEXT

Selfie di Perjalanan dan Kota Tujuan

Di sepanjang perjalanan, jangan lupa berhenti sejenak untuk melakukan foto selfie dengan latar belakang ikon dari kota yang dilewati. Ini akan menambah cerita dalam perjalanan.

Misalnya, jika Anda dan keluarga mudik ke daerah Sumatera, jangan sungkan untuk singgah sejenak di kota Palembang untuk melakukan selfie bersama keluarga di Jembatan Ampera.

Ketika sampai di kota tujuan atau kampung halaman, abadikan foto selfie bersama keluarga saat melewati perbatasan sebuah daerah. Ambillah foto selfie di bawah tugu atau gapura tanda selamat datang dari daerah yang baru saja Anda masuki.

Selanjutnya>>

5 dari 5 halaman

NEXT

Selfie di Hari nan Fitri

Ketika hari `H` tiba, abadikan momen bahagia di hari nan fitri dengan foto selfie bersama sanak famili. Dijamin, momen ini akan menjadi hal yang tak akan terlupakan seumur hidup. Abadikan foto selfie dengan ekspresi-ekspresi yang berbeda. Bisa saat tertawa, ekspresi lucu atau mengangga.

Setelah selesai bermaaf-maafan dan bersilaturahmi, jangan lupa untuk mengunjungi daerah wisata di kampung halaman atau tempat menarik yang ada di sekitar. Abadikan juga foto selfie bersama dengan latar belakang tempat kerajinan tangan atau tradisi saat lebaran yang menarik di kampung halaman.

Semua rangkuman foto selfie tersebut bisa Anda cetak atau dibuat sebuah photobook yang mungkin akan menjadi sebuah cerita menarik dalam perjalanan mudik tahun ini.

Jika hal ini membuat suasan hati Anda dan keluarga senang, maka tidak ada salahnya untuk mencoba kembali di tahun depan. Selamat mudik, semoga Anda dan keluarga selamat sampai tujuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.