Sukses

Pengguna Aktif Facebook Tembus 1,32 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Facebook merilis laporan mengenai kinerjanya di kuartal kedua 2014. Dalam laporan ini diketahui bahwa jumlah pengguna aktif bulanan dan harian jejaring sosial itu terus mengalami pertumbuhan.

Raksasa jejaring sosial itu diinformasikan memiliki total 1,32 miliar pengguna aktif bulanan dan 829 juta pengguna aktif harian. Jumlah ini masing-masing naik dari 819 juta dan 699 juta pada tahun sebelumnya. Sedangkan untuk versi mobile, Facebook memiliki 1,07 miliar pengguna aktif bulanan dan 654 juta pengguna aktif harian.

Chief Executive Officer (CEO) Mark Zuckerberg, meyakini bahwa masih ada ruang untuk mendapatkan pertumbuhan yang lebih besar. Salah satu alasannya karena pengguna Facebook di Amerika Serikat (AS) menghabiskan waktu rata-rata selama 40 menit per hari.

Adapun pendapatan Facebook juga mengalami peningkatan dengan hampir mencapai US$ 2,91 miliar pada akhir Juni 2014. Kontribusi terbesar berasal dari penjualan iklan.

Pendapatan Facebook naik lebih dari 60 persen dari kuartal yang sama pada tahun lalu. Total pendapatan iklan mencapai US$ 2,68 miliar, tumbuh 67 persen dari tahun ke tahun. Iklan mobile berkontribusi sebesar 62 persen dalam pendapatan iklan.

"Kami melihat peluang besar dalam iklan mobile," tutur COO Facebook, Sheryl Sandberg, seperti dilansir Mashable, Kamis (24/7/2014).

Sebagai informasi, Facebook saat ini memiliki lebih dari 30 juta bisnis kecil yang tergabung dalam hosting page dan sekitar 1,5 juta pengiklan aktif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.