Sukses

Canon Siapkan Kamera Dengan Megapiksel Super Besar

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang kita ketahui, jumlah megapiksel pada kamera tak berarti dapat menghasilkan foto-foto yang bagus. Yang terpenting adalah bagaimana kita membidik suatu objek yang akan difoto dan mengatur pencahayaan.

Namun jumlah megapiksel yang besar diperlukan untuk menghasilkan foto yang sedikit lebih rinci. Terlebih, beberapa fotografer profesional memerlukan foto beresolusi tinggi untuk mencetak foto berukuran jumbo.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Canon dikabarkan tengah menyiapkan kamera yang membenamkan megapiksel super besar. Dalam sebuah wawancara dengan situs berita Jepang, DC.Watch, Canon menyatakan tengah menyiapkan kamera Digital Single-lens Reflex (DSLR) seri EOS yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

"Dengan pengambilan gambar menggunakan lensa super-wide-angle zoom, kualitas gambar yang baik adalah hal utama, dan kami berencana untuk memprdouksi kamera EOS beresolusi tinggi," kata juru bicara Canon, seperti dikutip dari Ubergizmo, Kamis (24/7/2014).

Sementara rival terberatnya yaitu Nikon, baru saja memperkenalkan kamera DSLR beresolusi tinggi lewat kamera DSLR seri D810 dengan sensor 36,3 megapiksel (MP). Sedangkan kamera kelas profesional dari Canon dengan seri EOS 5D MK III hanya memiliki sensor 22 MP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.