Sukses

Aplikasi Ini Bisa Bikin Foto Selfie Anda Bergerak

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar gembira bagi Anda yang gemar melakukan selfie. Belum lama ini telah hadir sebuah aplikasi smartphone yang bisa menghasilkan foto bergerak sehingga terlihat lebih hidup.

Dijuluki Phhhoto, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menghasilkan foto bergerak. Foto yang dihasilkan akan dikonversi ke dalam format GIF dan kemudian Anda bisa langsung membaginya ke teman-teman di media sosial.

Mengutip laman Business Insider, Senin (28/7/2014), aplikasi yang secara resmi diluncurkan pada 23 Juli 2014 ini sudah digunakan oleh beberapa selebriti kenamaan, seperti penyanyi muda Katy Perry dan DJ Diplo.

Untuk menggunakan Phhhoto, Anda diminta mengirim pesan teks untuk membuat akun. Kemudian Anda bisa memilih username dan membuat profil Phhhoto. Untuk mengambil foto, Anda dapat memilih untuk mengaktifkan flash, membuat grid, dan bahkan mengatur timer



Cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda cukup menekan lingkaran hijau dan secara otomatis Phhhoto akan membidik foto selfie Anda secara berturut-turut. Proses itu dimaksudkan untuk menciptakan pergerakan animasi pada foto yang dihasilkan.

Setelah itu Anda bisa meng-upload hasil foto ke news feed, yang mana prosesnya sama seperti saat Anda men-sharing foto ke Instagram. Selain itu Anda juga bisa membagi hasil foto Anda sebagai pesan teks atau meng-upload ke Facebook.

Namun jangan harap Anda bisa menggunakan efek filter di aplikasi ini. Phhhoto hanya menyediakan tampilan normal yang disebut `Daze` dan tampilan hitam-putih yang disebut `Solo`.  Dan sayangnya, untuk sementara ini Phhhoto hanya tersedia untuk perangkat berbasis iOS.

Penasaran? Silahkan download dan instal aplikasi inovatif ini di sini.