Sukses

10 Akun Twitter yang Wajib Dipantau Selama Mudik

Liputan6.com, Jakarta - Hari raya Idul Fitri 1435 H tinggal menghitung hari. Arus mudik sudah mulai menjadi pembahasan utama di berbagai jenis media. Tak ketinggalan media jejaring sosial Twitter yang memang kerap dijadikan tempat berbagi segala macam jenis informasi.

Menurut penulusuran tim Tekno Liputan6.com, saat ini terdapat sejumlah akun Twitter yang memang mengkhususkan diri untuk memberikan berbagai informasi terkait kegiatan mudik tahun ini. Namun, dari sekian banyak akun Twitter tersebut, terdapat 10 akun yang mungkin dapat sangat bermanfaat bagi Anda.

Berikut 10 akun Twitter yang dapat Anda manfaatkan agar perjalanan mudik menjadi semakin lancar dan aman:

Akun Twitter milik instansi pemerintah:  

1. @TMCPoldaMetro

2. @NTMCLantasPolri

3. @InfoMudikLLAJ

4. @pelinfo_kemhub

Akun Twitter pribadi/komunitas/portal berita:

5. @PantauMudik

6. @pulkam

7. @lematmana

8. @liputan6dotcom

9. @twitmudik

10. @kawalmudik

Beberapa akun Twitter di atas, khususnya yang bukan milik instansi pemerintah, tak hanya membagikan informasi kondisi arus lalu lintas satu arah. Beberapa akun Twitter tersebut juga menampung informasi dari para follower dan juga menjawab pertanyaan kondisi arus lalu lintas yang dilontarkan para follower.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.