Sukses

HTC Bantah Pamer Smartwatch di Video Promosi

Vendor smartphone ini membantah bahwa smartwatch yang ada dalam video promosi beberapa waktu lalu adalah produk asli.

Liputan6.com, Jakarta - HTC beberapa hari lalu diberitakan telah memamerkan smartwatch besutannya dalam sebuah video promosi. Menanggapi hal itu, vendor smartphone ini membantah bahwa smartwatch yang ada dalam video adalah produk asli.

HTC merilis pernyataan resmi mengenai pemberitaan perangkat wearable dalam video tersebut. Perusahaan mengungkapkan jam tangan yang terlihat dalam video hanya untuk menggambarkan pekerjaan tim desain.

"HTC mendorong tim desain kami untuk mengeksplor dan bereksperimen dengan ide-ide dan model baru, sebagaimana dengan jam yang dilihat oleh penonton dalam video HTC Design terbaru kami. Tapi dalam video itu tidak ada indikasi sebuah produk asli HTC sedang direncanakan meluncur," jelas HTC dalam keterangannya seperti dilansir Phone Arena, Jumat (25/7/2014).

Kendati bukan produk asli, tapi bukan berarti HTC tidak sedang menyiapkan smartwatch. Perusahaan pun berharap orang-orang untuk menunggu pengumuman jajaran produk terbaru. 

Sebelumnya, HTC dikabarkan sebagai salah satu perusahaan yang tengah menyiapkan smartwatch. Bahkan bocoran foto smartwatch HTC sempat diumbar oleh @evleaks.

Dalam foto itu terlihat smartwatch HTC memiliki desain kotak dengan sudut-sudut yang tidak lancip. Meski belum ada konfirmasi, beredar kabar bahwa smartwatch ini dibanderol sekira Rp 2,2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.