Sukses

5 Game Puzzle Android Seru Untuk Temani Mudik

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kebanyakan orang Indonesia, khususnya bagi yang merayakan Hari Raya Lebaran, mudik atau pulang kampung telah menjadi tradisi yang wajib dilaksanakan.

Jarak tempuh yang cukup jauh terkadang membuat perjalanan mudik Anda terasa bosan. Kegiatan yang Anda lakukan menjadi sangat terbatasi karena waktu lebih banyak dihabiskan di dalam kendaraan.

Namun tenang saja, jika dalam perjalanan pulang kampung Anda merasa bosan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan memanfaatkan smartphone. Terutama untuk bermain game. 

Anda bisa memainkan sejumlah game puzzle di perangkat Android yang dijamin bakal membuat perjalanan mudik Anda semakin seru dan menyenangkan. Berikut adalah 5 rekomendasi game puzzle seru untuk menemani mudik Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

LINE: Disney Tsum Tsum

1. LINE: Disney Tsum Tsum

LINE: Disney Tsum Tsum adalah permainan bergaya puzzle fluffiest, dimana Anda harus mengumpulkan dan menghubungkan karakter-karakter Disney Tsum Tsum favorit Anda sesuai dengan jenisnya. Sejumlah karakter menarik khas Disney seperti Mickey Mouse, Donald Duck, serta Winnie the Pooh ditampilkan dalam permainan puzzle menggemaskan ini.

Akan tetapi patut diingat, untuk memainkan game ini Anda harus login terlebih dulu dengan akun aplikasi perpesanan instan populer, LINE.

Cara bermain:

- Hubungkan 3 atau lebih karakter yang sama untuk menghilangkan mereka.
- Semakin banyak karakter yang Anda hubungkan, semakin banyak pula poin yang akan Anda dapatkan.
- Gunakan mode 'Trigger off Fever' untuk mendapatkan sejumlah besar poin ekstra.
- Kumpulkan karakter favorit Anda dan atur sebagi karakter default.
- Setiap karakter memiliki keahlian yang berbeda. Gunakan salah satu yang cocok dengan gaya bermain Anda.

3 dari 6 halaman

Tebak Gambar

2. Tebak Gambar

Tebak Gambar adalah permainan asah otak ringan. Cara bermainnya adalah mengumpulkan gambar yang disusun sedemikian rupa, sehingga memunculkan sebuah kosakata baru yang biasa digunakan sehari-hari. Terkadang kosakata yang perlu ditebak berupa ungkapan unik dan lucu, ataupun berupa isu dari peristiwa yang sedang tren.

Game ini sangat kreatif dan unik dalam menguji otak kita untuk bisa menemukan jawaban-jawaban dari setiap gambar yang disajikan.

Dalam permainan ini terdapat 5 level, di tiap-tiap level terdapat 20 soal tebak gambar. Sepanjang permainan Anda akan dibekali 5 kesempatan mencoba dan setiap salah menebak akan berkurang 1. Soal di setiap akhir level adalah 'raja gambar'. Anda wajib mengalahkan 'raja gambar' agar bisa bisa lanjut ke level berikutnya.

4 dari 6 halaman

Cut the Rope 2

3. Cut the Rope 2

Cut the Rope 2 membawa tantangan baru dan hambatan yang tak terduga untuk mendapatkan 'candy crunching'. Permainan berbasis fenomena fisika ini disenangi jutaan pemain di seluruh dunia.

Dalam Cut the Rope 2 dihadirkan sejumlah pembaruan seperti karakter dan elemen gameplay yang lebih interaktif. Serunya lagi, kini Anda bisa bermain dengan teman-teman Anda untuk melihat siapa yang bisa mendapatkan nilai tertinggi. 

5 dari 6 halaman

Marble Legend

4. Marble Legend

Marble Legend adalah sebuah permainan baru yang berefrensi pada gaya permainan Zuma. Untuk mendapatkan harta karun legendaris, Anda harus bertahan lebih dari 6 level rahasia dalam mode bermain Adventure. Lengkapi semua level dalam mode bermain Challange dan cobalah untuk mendapat tiga bintang di setiap levelnya.

Cara bermain:

- Tembakan bola ke tiga bola atau lebih yang mempunyai warna yang sama.
- Anda dapat menukar bola yang akan ditembakan dengan bola berikutnya, dengan cara menekan pemancar.
- Anda dapat meningkatkan skor dengan menggunakan power-up dan combo.

6 dari 6 halaman

Shooting Bubble Deluxe

5. Shooting Bubble Deluxe

Shooting Buble merupakan permainan klasik yang mengasyikan. Versi deluxe ini adalah satu-satunya yang mengusung mode bermain Puzzle dan Arcade. Anda harus membuat kombinasi dari 3 gelembung atau lebih dengan warna yang sama. untuk dapat melanjutkan permainan ke level berikutnya, Anda harus meledakan semua gelembung.

cara bermain:

Jangan gunakan panah dibagian bawah untuk menembak gelembung, Anda harus menekan pada papan permainan gelembung mana yang ingin Anda ledakan. Klik tombol menu untuk memilih level dan pilihan lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.