Sukses

Instagram Siapkan Pesaing Snapchat?

Instagram beberapa waktu lalu dikabarkan sedang menyiapkan kompetitor aplikasi pesan foto, Snapchat.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram beberapa waktu lalu dikabarkan sedang menyiapkan kompetitor aplikasi pesan foto, Snapchat. Kini informasi mengenai rencana Instagram tersebut kembali beredar.

Dilansir Phone Arena, Minggu (27/7/2014), Instagram secara tidak sengaja mengungkapkan aplikasi baru bernama Bolt. Sejumlah pengguna dilaporkan melihat banner iklan di dalam layanan Instagram.

Layanan baru itu dilengkapi dengan keterangan 'one tap photo messaging', dan sebuah link yang mengarahkan pengguna ke Google Play Store. Alhasil, beredar laporan bahwa Bolt disiapkan sebagai aplikasi terpisah dari Instagram.



Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai aplikasi ini. Namun diprediksi akan menjadi kompetitor Snapchat.

Selain itu beredar spekulasi lain bahwa Bolt bukan sebuah aplikasi. Sarah Perez dari Tech Crunch berpikir bahwa Facebook kemungkinan sedang menyiapkan banner iklan yang dilengkapi link untuk dipasang di dalam Instagram.

Berita mengenai pesaing Snapchat sendiri telah banyak beredar sejak beberapa waktu lalu. Aplikasi besutan Evan Spiegel ini kabarnya menarik perhatian Facebook dan Google, tapi kedua rakasa teknologi itu ditolak ketika mengajukan keinginan untuk mengakuisisi Snapchat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini