Sukses

5 Aplikasi Android yang Bisa Melatih Otak Jadi Pintar

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi di sebuah perangkat Android, baik itu berupa game ataupun aplikasi fungsional, tidak saja bisa digunakan untuk bersenang-senang. Banyak aplikasi dan game yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya untuk belajar, mengumpulkan informasi, atau sekedar memberi rekomndasi tertentu.

Bahkan kini diketahui ada beberapa aplikasi dan game di Android yang dapat membuat pengguna menjadi semakin cerdas. Pasalnya dengan Aplikasi-aplikasi ini Anda bisa menstimulasi dan melatih otak Anda.

Daripada penasaran, berikut 5 aplikasi Android yang akan membuat Anda lebih pintar:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Brain Trainer Special

1. Brain Trainer Special

Aplikasi Android ini merupakan aplikasi yang dapat melatih otak Anda jika ingin menjadi lebih cerdas. Dalam aplikasi ini Anda bisa memilih berbagai koleksi teka-teki dan permainan yang memungkinkan Anda memecahkan berbagai macam masalah matematika, serta menghafal nomor-nomor telepon dan urutan huruf. Sebagai pengguna Android, Aplikasi ini dapat menantang dan merangsang otak Anda dalam banyak cara yang berbeda.

3 dari 6 halaman

Scribblenauts

2. Scribblenauts

Dari sekian banya permainan puzzle, Scribblenauts adalah salah satu permainan puzzle terbaik sampai saat ini yang tersedia di Google Play Store. Tidak hanya menarik dan menyenangkan, permainan ini juga datang dengan segudang tantangan dan teka-teki yang menarik. Untuk pemula, mungkin akan diperlukan sedikit perjuangan ekstra dalam mengatasi teka-teki yang rumit dari aplikasi ini.

Namun Anda tak perlu khawatir, karena ada banyak tips-tips menyelesaikan permainan ini yang bertebaran di internet. Jika Anda berpikir Scribblenauts terlalu rumit untuk Anda, mungkin sebaiknya Anda mencari tips-tips tersebut sembari memainkannya.

4 dari 6 halaman

HowStuffWorks

3. HowStuffWorks

Dengan Aplikasi Android ini, Anda dapat mengakses lebih dari 35.000 video informatif, podcast dan artikel dari arsip HowStuffWorks dan Discovery Channel. Serunya lagi, Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengetes pengetahuan Anda dengan mengikuti kuesioner dan kuis.

5 dari 6 halaman

Math Genius Brain Trainer

4. Math Genius Brain Trainer

Siapa bilang matematika membosankan? Nah, di aplikasi ini belajar matematika menjadi seru dan menyenangkan. Selain meningkatkan kemampuan matematika Anda, Aplikasi ini juga dapat membantu meningkatkan memori, konsentrasi dan fokus.

6 dari 6 halaman

Fit Brains Trainer

5. Fit Brains Trainer

Fit Brains Trainer dianggap sebagai aplikasi utama pada kategori pelatihan otak di Google Play Store. Berbeda dengan aplikasi lain yang ada dalam kategori sejenis, aplikasi yang satu ini khusus dibuat oleh ahli saraf. Dengan demikian, aplikasi ini menggunakan neuroscience dalam kegiatannya yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak penggunanya.

Jika Anda benar-benar serius untuk menjadi seorang yang memiliki otak jenius, pastikan untuk mengunduh aplikasi ini. Dalam waktu kurang dari satu bulan dengan penggunaan beberapa menit saja setiap harinya, aplikasi ini diklaim dapat meningkatkan memori Anda sebesar 45 persen atau bahkan lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.